Iko Uwais : Dari Sopir Truk sampai Jadi Kuda Hitam di Hollywood

curcol.id – Siapa tak kenal Iko Uwais? Pria dengan nama lengkap Uwais Qorny (atau yang dikenali sebagai Iko Uwais lahir di Jakarta, 12 Februari 1983; umur 32 tahun) adalah aktor, koreografer film, dan atlet pencak silat Indonesia. Ia memulai debutnya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.
Bakat Iko Uwais ditemukan oleh seorang sutradara asal Wales yaitu Gareth Evans. Melalui film The Raid yang disutradarai Gareth nama Iko Uwais melambung dan menjadi pembicaraan dunia. Kemampuan beladiri Iko Uwais membuat semua orang begitu terpesona dan terpikat yang ditampilkannya dalam setiap adegan di film.
Iko Uwais yang pernah berprofesi sebagai sopir truk ini sudah menapakan kakinya di dunia perfilman hollywood. Dalam beberapa waktu ke depan film-film Iko Uwais yang diproduksi Hollywood akan segera tayang seperti Beyond Skyline dan Star Wars:The Force Awakens. Sementara film Iko lainnya yaitu Mile 22 yang dibintanginya bersama Ronda Rousey masih dalam penggarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*