Humor Bulan Puasa Part 1 (Ayo Santap Sahur)


Suatu hari di bulan Ramadhan. Ada sebuah keluarga yang sedang santap sahur
          ORANG-ORANG
          Sahur – sahur……..
          IBU
          Aduh, udah sahur nih
Ibu kemudian membangunkan bapak, kakak, dan ade
          IBU
          Bapak, ade ayo bangun,  kakak bangun sudah  waktunya sahur nih……
          BAPAK
          Dah sahur ya buk
          ADE
          Buk  aku mau sahur, aku mau puasa
          IBU
          Itu si kakak belum bangun juga, ayo De bangunin, bilang sahur dulu
Adepun kemudian membangunkan kakak yang masih berada di alam mimpi
         
ADE
          Kak bangun, ayo sahur. kakak bangun dulu, sahur kata ibu
          KAKAK
          Iya …bawel ..tanggung nih lagi mimpi makan duren
         
Adepun laporan sama ibu, kalau kakak gak mau bangun
ADE
          Buk kakaknya gak mau bangun,
          IBU
          Dasar, kakak-kakak..
Lalu bapakpun mulai bertindak
          BAPAK
          Eh ni anak, bangun-bangun. Ayo sahur dulu
          BAPAK
          Kakak, bangun ayo sahur, besok puasa juga
          KAKAK
          Iya…
Dengan berat hati, kakak meninggalkan bantal guling kesayangannya. Ibu, bapak, ade lahap makan, tapi kakak masih tidur di meja makan
          BAPAK (SEMUA)
          Alhamdulillah, ayo kita baca niat berpuasa
Bapak, Ibu, dan adepun membaca niat berpuasa
          BAPAK
Eh..ini si kakak belum bangun juga. Kakak bangun ayo makan, bentar lagi imsyak lho       
Kakak mulai terbangun, ia mengucek-ngucek matanya dan bersiap untuk makan      
          IBU
Kakak ayo makan,
          KAKAK
          Lho kok semua udah abis. Aku mau makan apa buk
         
          IBU
O iya..kakak tunggu dulu biar ibu cari makanan di rak. (setelah selesai mencari) ini kak tinggal mie, ya udah kakak makan mie aja ya
          KAKAK
          Iya deh daripada gak makan sama sekali
Pas kakak mau makan. Tiba-tiba
KAKAK
          Bismillahirohmanirrohim
          ORANG-ORANG
          Silahkan simpan makanan anda sekarang sudah waktunya imsyak
Lalu terdengar bedug dan azdan shubuh
         
          KAKAK
          Ya imsak
          IBU
          Eit jangan dimakan, nanti puasa nya gak sah
          KAKAK
          Ya ibu, masa aku gak sahur sih
          IBU
          Salah kamu dibangunin dari tadi juga
          KAKAK
          Ya nasib-nasib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*