Humor Bulan Puasa Part 3 (Puasa Harus Sabar!)


Ilustrasi dari http://imgpict.com

Sore menjelang maghrib. Ibu menyiapkan hidangan berbuka puasa
KAKAK
Assalamu alaikum
IBU
Wa alaikum salam, eh kakak udah pulang, ayo bantu ibu
Kakak duduk didepan meja makan, dan ngiler melihat makanan
IBU
Eh, kok mukanya ditekuk begitu
KAKAK
Laper nih laper….
IBU
Ya orang puasa pasti lapar sayang. Jagain makanannya ya, ibu mau manggil bapak sama ade dulu
Kakak menatap kolak dalam-dalam. Tak berapa lama Setanpun datang
SETAN
Heh..kakak ayo makan, rugi dong kamu kan gak sahur, jadi kamu boleh makan
KAKAK
Aduh ni perut gak bisa diajak kompromi
SETAN
ayo makan
Kakak lalu melihat jam di dinding
KAKAK
Aduh masih jam 3 lagi, jam 4, jam 5, jam 6 aduh masih 3 jam lagi.Ah mumpung gak ada orang, aku makan sedikit ah
Kakakpun makan dengan lahapnya. Dan tiba-tiba terdengar suara adzan
IBU
Alhamdulillah sudah adzan. Ayo kita makan
KAKAK
Ibu, bukannya ini baru jam 3, kok sudah bedug sih
Ibu
Kakak kamu gimana sih, itu jamnya kan mati. Ini sudah jam 6 waktunya buka puasa
Kakak..
Ahhhhhhhh……
IBU
Lho..lho…sudah bedug kok malah nangis. Bukannya seneng
Puasa itu harus sabar, karena hakikat puasa adalah melatih kesabaran. Semoga cerita ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Sekian cerita hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*