Imlek dan Harapan warga Tionghoa Bogor di tahun Ayam Api

BOGOR  (HEADLINEBOGOR.COM), Vihara Dhanagun, Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Vihara yang sudah berdiri sejak era 1600-an dan merupakan Vihara tertua di Bogor menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bogor khususnya warga Tionghoa.

Sabtu (28/1) Perayaan Imlek 2017 atau Tahun Baru China ke 2568 di Vihara Dhanagun Bogor berlangsung hikmat. Sejumlah warga keturunan Tionghoa yang bersembahyang serta memanjatkan doa di Vihara tersebut.

Mereka berharap di tahun baru Imlek yang merupakan tahun Ayam Api mendapatkan kebaikan serta keberkahan yang melimpah.

“saya berharap di tahun baru Imlek ini mendapatkan kebaikan dan keberkahan buat saya dan keluarga, semoga juga di tahun ayam api ini mendapat keberuntungan dan rezeki yang melimpah” ujar Stefany, Sabtu (28/1) kepada HeadlineBogor.com.

Tahun Baru Imlek kali ini merupakan tahun Ayam Api. Seperti disinggung Tionghoa.info, tahun Ayam dipercaya justru sebagai tahun yang paling tidak menguntungkan bagi yang dilahirkan pada tahun tersebut. Seperti diketahui, orang yang memiliki shio ayam adalah yang lahir pada tahun 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, dan 2017. Tahun Ayam Api ini diprediksi akan sangat baik bagi pemilik shio naga, kerbau, dan ular.

Stefany datang bersama suami dan dua anaknya. Ia sengaja berdoa di Vihara Dhanagun Kota Bogor saat merayakan Hari Raya Imlek 2017.

Dalam doanya Stefany juga berdoa mengharapkan kedamaian dan kesejahteraan bagi Indonesia, khususnya bagi Kota Bogor.

“dihari yang spesial ini saya juga berdoa untuk kedamaian dan kesejahteraan Negara Indonesia khususnya di Kota Bogor” kata Stefany. (Wdi).*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*