Waspada Info Hoax! Dua Orang Gila Jadi Korban

(Headlinebogor.com) – Semenjak ramainya beredarnya informasi hoax mengenai selebaran polisi yang tertulis penyebaran informasi media sosial mengenai penculikan anak seusia 1- 12 tahun yang dilakukan oleh orang gila yang menyamar.

Seoarang pria yang mengalami gangguan jiwa di Desa Tegalrejo, kecamatan Banjarharjo, brebes, di amuk masa lantaran termakan isu hoax tersebut.

Pria itu kakinya di ikat ke bambu panjang , bagian tangannya juga tampak di ikat dan bajunya dibuka.

Pria itu juga di arak menggunakan bambu dengan posisi kepala menjuntai di aspal.

Pria ini memang mengalami gangguan jiwa. Diamuk massa setelah  di curigai sebagai penculikan anak.

Polisi pun membantah bahwa pria berpakaian lusuh tersebut pelaku penculikan dan menyatakan kabar informasi itu hoax.

Gara-gara Ini Banyak Orang Gila Disiksa Karena Dituduh Penculik Anak, dan Ternyata Informasinya Hoax,  ini telah disampaikan juga oleh akun Instagram @cirebonpower_official.

Dan didalam selebaran tersebut juga tidak menunjukkan wilayah dari kepolisian mana yang mengeluarkan dan tidak ada tanda tangan serta stempel resminya.

Menurut polres Cirebon , pihak kepolisian juga menjelaskan tidak pernah mengeluarkan selebaran ini sama sekali.

Bagi yang mendapatkan share dari selebaran tersebut, semuanya harus waspada, jangan sampai terprovokasi dan percaya dengan informasi tersebut itu adalah hoax.

Sebelumnya korban seorang wanita yang mengalami gangguan jiwa menjadi sasaran amuk massa karena dituduh telah menculik seorang anak kecil di wilayah Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Seperti yang di informasikan akun Instagram @lambe_turah, wanita ini emang gila yang dituduh menculik itu telah dipukuli massa ditendang dan di telanjangi, padahal tak ada bukti yang menunjukkan ia telah menculik seorang anak tapi warga malah tetap menendang padahal tak ada bukti sama sekali.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*