Berangkat Dari Dunia Pendidikan Egi GW Ingin Guru Dimuliakan

Cibinong (Headlinebogor.com) – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibawa menuturkan pentingnya pendidikan bagi setiap orang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan derajat hidup seseorang.

Ditemui di gedung DPRD Kabupaten Bogor, menurut Egi dengan membangun kualitas pendidikan maka akan meningkatnya taraf hidup seseorang.

“cara meningkatkan derajat hidup seseorang yaitu dengan meningkatkan pendidikannya, karna akan terbangun jiwanya sehingga memiliki kemampuan untuk berbuat atau membatu orang banyak” ujar Egi yang juga menjabat sebagai sekertaris  fraksi DPC PDIP

Lanjut Egi dunia pendidikan tidak terlepas dari peran seorang guru, maka dari itu ia menjelaskan agar guru diberikan perhatian lebih.

“Guru merupakan profesi yang mulia, bukan berarti profesi lain tidak mulia, tapi guru dikatakan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itulah sebabnya profesi guru harus di berikan perhatian, diberikan penghasilan yang layak,  maupun memberikan tunjangan profesi guru itu merupakan hak mereka”. Ujar egi

Lahir dari keluarga guru dan bidan Egi ingin lebih konsen ke dunia pendidikan dan kesehatan.

“Orang tua guru, ayah guru, ibu bidan, jadi saya konsen ke dunia pendidikan dan kesehatan karna memang saya berangkat dari sana.

Mengawali profesi sebgai guru Egi ingin pendidikan di Kabupaten Bogor lebih maju. Dengan mendirikan tempat kurus IT dan sekolah di Parungpnjang yang sudah banyak lulusan-lulusannya.

“fokus di IT teknologi informasi karena saya ingin mempersiapkan kecamatan Parungpanjang agar lepas dari persoalaan ekonomi yang bersumber dari alam, jual batu, jual hasil tambang dan lain-lain yang bergantung pada alam, dengan teknologi kita bisa jual keterampilan, pengetahuan dan masih banyak.” Jelas Egi

Beralih ke hal lain, ketika headlinebogor.com bertanya tentang optimisme mengenai pencalonan bupati Bogor, Ketua DPC Taruna Merah Putih yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa menjelaskan dirinya siap jika ditugaskan dan siap mengemban amanah.

“saya memahami saya ini kader muda, banyak senior yang berpengalaman, tapi saya akan bekerja keras untuk membangun, melaksanakan apa yang jadi amanat partai. Jadi kalo ditanya optimis ya optimis tapi kalo ambisius nggaklah hehe.”

Terkait dengan harapan kedepannya Egi berharap dapat bekerjasama dan mendorong pemerintah agar bekerja sesuai harapan rakyat. (wdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*