Bupati Sukabumi Restui Tim Sepak Bola Persikabumi

Keseriusan pengurus dan komitmen pemerintah dalam mendorong sepak bola di Kabupaten Sukabumi mulai terlihat. Saat ini, Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sukabumi (Persikabumi) tengah mempersiapkan pasukan terbaiknya untuk ikut dalam kompetisi liga III, level nasional.

Rencananya liga itu akan digelar pada 25 Agustus hingga 2 september 2017 mendatang, di Kabupaten Subang. Ketua Persikabumi, Erwin Rudiansah menjelaskan, turunnya Persikabumi dikancah persepak bolaan nasional, tidak terlepas dari antusias masyarakat dalam mendukung sepak bola di Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, materi pemain dalam skuad Persikabumi cukup mumpuni untuk mengikuti kempetisi dilevel tiga nasional. “Saat ini kami mendapat kepercayaan dan dukungan dari masyarakat.

Bahkan jumlahnya cukup besar sejak Persikabumi dilaunching. Kami memiliki Suporter kurang lebih 15.000 dalam kurun waktu satu bulan” paparnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Selasa (22/08/2017).

Menurut Erwin , menjelang pertandingan nanti, pihaknya sudah mempersiapkan skuad terbaik untuk mengikuti kompetisi nanti. Tepatnya, kata Erwin, dalam kurun waktu sebulan terakhir tim Persikabumi telah mengikuti pertandingan dan pelatihan.

Meski terbilang cukup singkat, namun dirinya optimis tim akan mampu bersaing pada kompetisi nanti. “Dalam kurun waktu satu bulan ini tim telah melaksanakan empat kali pertandingan dengan perolehan dua kali menang satu kali drow dan satu kali kalah, modal ini yang nanti akan kita bawa keliga nanti,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*