Karnaval Kemerdekaan, Berikut Agenda Presiden Jokowi di Kota Bandung

Bandung (Jabaronline.com) – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan akan hadir pada Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung pada Sabtu (26/8/2017) nanti.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar dari pihak penyelenggara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan dijadwalkan akan tiba pukul 14.05 di Gedung Sate dan menempati tempat VVIP yang disediakan sebelumnya.

Kemudian, Presiden Joko Widodo akan melakukan sambutan di panggung kehormatan Gedung Sate pada pukul 14.25 WIB.

Lalu, pada pukul 14.30, masih di tempat yang sama, Presiden Joko Widodo akan melakukan penyematan pada Pasukan Semut (anak-anak) penjaga kebersihan.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo, akan membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 dengan memukul kohkol sebanyak tujuh kali di Gedung Sate pada pukul 14.35 WIB.

Kemudian, pada pukul 14.45 WIB, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan menaiki kendaraan yang telah disediakan untuk memulai karnaval.

Pada pukul 15.50 WIB, rombongan Presiden Joko Widodo tiba di Taman Vanda dan akan menempati Grand Stand (Tribun Kehormatan) dan akan menyaksikan karnaval dari sana.

Terakhir, pada pukul 17.05 WIB, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Taman Vanda.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Karnaval Kemerdekaan bertema Pesona Parahyangan akan dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2017) mulai pukul 14.00 WIB.

Ribuan peserta karnaval dari berbagai daerah di Indonesia akan beriring-iringan dari Gedung Sate sampai Alun-alun Kota Bandung, menampilkan kesenian, kebudayaan, dan kreativitas dari masing-masing daerahnya.

Nantinya, karnaval akan dimeriahkan oleh 43 kontingen lintas budaya, Paduan Suara Universitas Parahyangan, TNI-Polri, dan berbagai komunitas.

Rencananya, karnaval ini memiliki rute dari Gedung Sate dan Gasibu, kemudian dilanjutkan dari Jalan Diponegoro ke Jalan Dago.

Setelah itu, rombongan karnaval akan ke Jalan Merdeka, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, dan selesai di Alun-alun Kota Bandung dan Balai Kota Bandung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*