Kelompok Leuwiliang Gelar Workshop Visualisasi Puisi

Leuwiliang, (Jabaronline.com) –  Minggu 01 oktober 2017 Kelompok Leuwiliang kembali membikin geger. Sebuah workshop atau loka karya yang kali ini mengangkat tema “Visualisasi Puisi” yang telah diselenggarakan begitu asyik. Bertempat di Villa Doni, Jl. Raya Leuwiliang, Km.47, Kp. Warnasari Timur, Leuwiliang,  acara tersebut diikuti oleh peserta yg berasal dari berbagai kalangan. Mereka berasal dari sekolah-sekolah dan berbagai universitas yang ada di sekitaran Bogor.

Pembicara, Wildi Fadilah (Kiri), Foto Doc. Kelompokleuwiliang

Kelompok Leuwiliang menghadirkan Wildi Fadilah selaku pembicara.
“Maksud dari workshop ini adalah selain memperkenalkan Desain Komunikasi Visual juga memberikan pelatihan  (ilustrasi puisi-red) kepada peserta.” Ujar Wildi Fadilah jebolan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa ISI Jogja.

Menurut Yegi selaku ketua pelaksana acara seperti ini akan digelar setiap bulan dengan mengangkat tema-tema yang menarik.

Para peserta pun terlihat antusias mengikuti acara ini. Terbukti,  mereka sangat senang dengan acara ini,  pungkas Yegi sang Ketua Pelaksana acara ini.

Foto Doc. Kelompokleuwiliang

Acara yang bisa diikuti dan terbuka untuk umum serta pelajar ini, tidak dipungut biaya alias gratis. “There are three kind of lies: lies damned lies,  and statistic”  – MARK TWAIN- (1835-1910) begitu  kutipan untuk Visualisasi Puisi. Berharap Kabupaten Bogor, Leuwiliang  tidak lagi dianak-bawangkan,  dipandang sebelah mata. Terimakasih Tuhan.” Ungkap Yegi Sandi Aryaguna, selaku ketua pelaksana.

Peserta sangat antusias saat memvisualisasikan puisi karya Sapardi Djoko Damono yang berjudul “Hujan di Bulan Juni” ke dalam gambar tangan. Terdapat belasan gambar hasil karya dari para peserta.

“menurut saya dalam workshop ini sangat baik untuk di ikuti,  kita banyak mendaptkan ilmu berkaitan dengan visualisasi ditambah dengan praktek langsung, yang bisa menambah softskill kita dalam DKV dan ilustrasi puisi” ujar salah satu peserta workshop. (**)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*