SMPN 1 Jonggol Gelar Literasi Religi

BOGOR (Jabaronline.com) – Ratusan siswa SMPN 1 Jonggol melakukan kegiatan yang berbeda dengan hari biasa, Jumat (6/10/2017).

Bertempat di lapangan sekolah dimana pada hari Jumat, Minggu pertama dan ketiga para siswa melakukan literasi Religi oleh Para guru dan siswa yang tampak khusyu melantunkan ayat-ayat suci.

Kegiatan tersebut merupakan hal baru bagi para siswa yang sebelumnya hanya literasi membaca 15 menit sebelum belajar, sekarang ditambah dengan adanya literasi Religi. Salah satu kegiatan literasi Religi adalah membaca surat Yasin berjamaah, tasbih, tahmid, tahlil dan takbir serta salawat.

Guru Pendidikan Agama Islam, K.H. Ujang Anwar, S.Ag. beliau memimpin pembacaan surat Yasin berjamaah. Para guru dan siswa tampak khusyu melantunkan ayat-ayat suci.

Menurut Pak Esep guru Bahasa Indonesia Ustad yang Membina dalam kegiatan tersebut bisa dari guru yang ada di SMPN 1 Jonggol ataupun juga bisa mengundang Ustad dari luar agar lebih bervariasi dalam pelaksanaannya.

Kegiatan literasi merupakan pembelajaran 4C yang terintegrasi dalam inkurikuler, kurikuler, ekstrakulikuler dan non kurikuler. Sehingga sekolah-sekolah berlomba-lomba dengan mengaplikasikannya kedalam bentuk kegiatan yang berbeda yang memacu para siswa untuk menjadi lebih terarah dan terbimbing dalam pelaksannanya. (Atx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*