Puluhan Kontrakan di Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMI – Kebakaran melanda permukiman padat di Desa/Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/10) siang. Dalam kejadian tersebut 22 rumah kontrakan ludes dilalap kobaran api.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi di Kampung Cibencoy, RT 08 RW 28, Desa/Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Selain membakar puluhan petak rumah kontrakan, kebakaran juga menghanguskan satu gudang milik warga.

“Saya melihat kebakaran ketika kobaran api sudah besar,” kata seorang warga Kampung Cibencoy, Ajid (33 tahun), kepada wartawan di sekitar lokasi kejadian. Kejadian tersebut, kata dia, berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

Ajid menerangkan, kobaran api cepat membesar karena tertiup angin kencang. Akibatnya, kata dia, sejumlah penghuni kontrakan tidak bisa menyelamatkan barang yang ada di dalam rumahnya.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Posko Cisaat Iyep Yosepa menerangkan, upaya pemadaman kobaran api dilakukan dengan menggunakan tiga unit mobil damkar. Mobil damkar berasal dari tiga posko yakni Cisaat, Sukaraja, dan Cibadak, imbuh dia.

Menurut Iyep, petugas damkar mengalami kesulitan untuk memasuki lokasi kebakaran. Pasalnya, kata dia menerangkan. lokasi kontrakan berada di gang kecil yang tidak bisa ditembus mobil damkar.

Kendala lainnya ungkap Ayep, proses pengambilan air yang cukup jauh dari lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*