HARI SUMPAH PEMUDA: Ini Pesan Presiden Jokowi kepada Pemuda Indonesia

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan tentang Hari Sumpah Pemuda melalui sebuah video. Gambar berdurasi 40 detik itu berisikan tentang makna hari sumpah pemuda dalam keragaman.

“Indonesia dikenal dengan negara yang beragam, negara yang majemuk, 700-an suku, 1000-an bahasa yang kita miliki,” kata Jokowi dalam video produksi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Kepresidenan di akun Youtube Kementerian Sekretariat Negara, Sabtu (28/10/2017).

Video itu sejatinya telah direkam di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2017 kemarin. Video singkat itu juga menampilkan 39 wartawan yang bertugas di Istana. Mereka berasal dari seluruh Tanah Air.

Jokowi mengajak pemuda untuk terus bersemangat dalam bekerjasama, serta berbagai latar belakang berbeda. Hal ini dinilai pula sebagai semangat abadi para pemuda Indonesia.

“Kita ingin Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia. Yakni semangat kerjasama beragam pemuda dengan latar belakang yang berbeda,” sebut Jokowi.

Di akhir video presiden dan seluruh jurnalis dari berbagai suku dan agama, serentak menyebut sebuah semboyan. Kiranya itu dijadikan sebagai inti dari peringatan sumpah pemuda tahun ini.

“Pemuda indonesia! kita tidak sama, kita kerja sama,” teriak mereka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*