Kebakaran Rumah Panggung di Bandung Barat Tewaskan Seorang Nenek

BANDUNG – Sebuah rumah milik Maryati (71) di RT 02/07 Kampung Pasircalung, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat  ludes terbakar. Minggu (19/11).

Menurut informasi kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 wib rumah dalam keadaan sepi, hanya diisi oleh nenek Maryati yang sedang sakit. Sementara anak dan cucunya sedang berada di kebun.

Akibatnya Maryati terbakar saat dirinya terbaring lemah di dalam kamarnya karena sakit yang dialaminya selama setahun lebih.

Pihak keluarga telah pasrah dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Korban dikuburkan sekitar pukul tiga sore ini (kemarin) setelah diidentifikasi oleh pihak Polres Cimahi,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Dicky Maulana, mengakui bahwa peristiwa kebakaran tersebut tidak bisa dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran. Selain akses jalan yang jauh, si jago merah juga dengan cepat melahap rumah panggung.

“Apinya sangat cepat melahap rumah kurang dari setengah jam rumah sudah habis. Tetangga pun tidak bisa memadamkannya. Ditambah akses jauh mobil pemadam ada di Padalarang dan Lembang,” tuturnya saat dihubungi kemarin sore. Kemudian terkait sumber api penyebab kebakaran, Dicky mengatakan pihaknyanya bersama pihak kepolisian dan pemadam kebakaran masih meneliti sumber api. Selain telah menelan korban meninggal, kebakaran tersebut juga ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 80 juta.

“Asal api masih kami teliti apakah bersumber dari tungku dapur atau konsleting listrik. Tapi karena rumah dalam keadaan sepi dan kemungkinan tidak ada aktifitas memasak jadi mungkin dari listrik. Tapi itu pun belum bisa dipastikan,” tuturnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*