Satgas SBJ Disambut Hangat Masyarakat Aceh Singkil

ACEH – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ), ke 66 dalam rangka Sail Sabang 2017, tiba di Pulau Banyak Kabupaten Singkil mendapat sambutan hangat masyarakat Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (27/11/2017).

Penyambutan Satgas SBJ ke 66 berlangsung di dermaga Syahbandar, kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil oleh Bupati Singkil Dul Mursid, Sekda Azmi, Wakil DPRD Yuliardi, Wakapolres Singkil Kompol Mukti dan unsur SKPD pemerintah daerah Singkil TNI/Polri dengan upacara adat tarian dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Dansatgas SBJ ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes, pertanda pemerintah daerah dan masyarakat Pulau Banyak menerima kedatangan Satgas kemanusiaan SBJ ke-66.

Menurut Dansatgas SBJ ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes, selama bertugas tim bahu membahu bekerjasama dengan elemen pemerintahan daerah, dan masyarakat untuk melaksanakan bhakti kesehatan di Pulau Banyak, untuk diketahui tim telah berhasil mengobati Pasien Umum sebanyak 350 Orang, Gigi 50 Orang, Bedah Minor 15 Orang, Bedah Mayor 5 Orang, Khitan 28 Orang, Bibir Sumbing 1 Orang, Katarak 71 orang. ungkapnya

Pulau Bayak merupakan gugusan Pulau-pulau yang berada dibawah wilayah Kabupaten Singkil, secara geografis berada diwilayah pantai barat Sumatera dan pemerintahanya masuk wilayah Kabupaten Singkil Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Perkembangan daerah ini sepuluh tahun terakhir mulai bangkit, namun daerahnya terdiri pulau-pulau membutuhkan perencanaan dan keterpaduan oleh seluruh komponen pemerintahan baik daerah maupun pusat, hal ini sesuai dengan program pemerintah saat ini bahwa membangun Indonesia dimulai dari pulau terluar.” pungkasnya. (Dar/Humas SBJ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*