Tol Soroja Diresmikan Senin Besok

BANDUNG – Setelah melalui proses panjang dan beragam polemik lainnya, Tol Soreang – Pasir Koja atau Tol Soroja akhirnya 100 persen rampung. Tol yang menghubungkan Kabupaten Bandung-Kota Bandung tersebut akan segera diresmikan Senin, (04/12/2017) mendatang.

Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa mengungkapkan Tol Soroja akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Alhamdulillah (Tol Soroja) sudah rampung 100 persen, kita sangat berharap bapak presiden bisa membuka, dan Alhamdulillah bapak presiden, informasi terakhir yang saya dapatkan, beliau berkenan untuk meresmikan,” ungkap Iwa  saat on air di PRFM, Jumat (01/12/2017).

Melalui uji coba kelaikan, Iwa menambahkan jarak Pasir Koja hingga Kantor Pemkab Kabupaten Bandung dapat di tempuh dalam waktu 10 menit dengan kecepatan 80 Km/Jam.

Tol yang memiliki panjang sekitar 10,55 km tersebut dilengkapi dengan penerangan jalan yang cukup sehingga memenuhi persyaratan sebagai tol dalam kota, selain itu, demi keamanan, tol tersebut juga dilengkapi dengan kamera CCTV.

“Tol ini sudah menjadi tol dalam kota, indikatornya lampu, kerapatan lampunya sangat rapat sehingga kalau malam seperti sore, kemudian juga dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga pengendara akan merasa aman 24 jam,” pungkas Iwa. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*