Resmi Dibuka, Jembatan Cipamingkis Kini Sudah Bisa dilalui

BOGOR – Jembatan Transyogi Jakarta – Bandung atau lebih dikenal masyarakat Jembatan Cipamingkis Jonggol, berlokasi di Jalan Raya Jonggol-Cariu, Kampung Jagaita RT 03 RW 02 Jonggol Kabupaten Bogor pada Kamis (13/4/17) malam ambruk delapan bulan yang lalu kini telah rampung dan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Peresmian jembatan Cipamingkis yang rencananya akan diresmikan oleh gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan digantikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Prov. Jabar sebagai tanda bahwa jembatan tersebut sudah bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan (20/12/17).

Dalam sambutannya kepala dinas PUPR provinsi jabar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas dukungannya dan kesabarannya dalam proses menunggu pembangunan jembatan sampai selesai.

Dalam pengerjaannya jembatan cipamingkis menggunakan dua anggaran yaitu dari APBN dan APBD sebesar 11,3 M APBN 4,3 M sedangkan APBD sebanyak 7 M, dengan proses pengerjaan selama 8 bulan dengan tenggang waktu 24 desember 2017 kontrak selsesai.

Peresmian tersebut dilakukan dengan cara berjalan kaki untuk memantau kelayakan jalan tersebut lalu diikuti dengan iringan kendaran bermotor baik roda empat maupun dua.

Menurut salah satu pengguna jalan Dani yang setiap hari melintas dan menggunakan jembatan swadaya masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah merenovasi jembatan tersebut walaupun dalam proses pengerjaannya cukup lama ungkapnya. (ATX)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*