Duet Jaro Ade-Inggrid Kansil di Pilbup Bogor 2018

Bogor – Poros pengusung pasangan Ade Ruhendi alias Jaro Ade dengan Inggrid Kansil  berhasil melewati turbulensi politik. Kabar terkini menyebutkan duet Jaro Ade-Inggrid Kansil sudah mendapat restu dari koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Duet pasangan politikus Golkar dengan Demokrat itu mengemuka sejak lima hari lalu.

Daden Ahmad Sughiri Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor membenarkan kabar penetapan pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil untuk bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.  “Sudah final om. Tinggal tunggu informasi resminya. SK Rekomendasi sudah ada. Insya Allah besok dipublikasikan,” kata dia saat dihubungi, Ahad sore, 7 Januari 2018.

Menurut Daden, paska penetapan SK Rekomendasi kepada Jaro-Inggrid, DPD Partai Golkar dan sekutunya akan melakukan rapat koordinasi teknis pada Ahad malam ini di kantor DPD Golkar, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. “Rapat termasuk membahas agenda pendaftaran ke KPUD,” jelas dia.

Seperti berita yang di lansir oleh politikabogorkonfigurasi koalisi partai politik di Pilbup Bogor 2018 mulai jelas namun masih mencemaskan sejumlah bakal calon bupati yang telah mengikuti penjaringan di partai Demokrat. Pasalnya kini muncul Inggrid Kansil mantan anggota DPR RI Demokrat yang juga istri Wakil Ketua DPP Demokrat, Syarif Hasan yang akan diturunkan di Pilbup Bogor 2018.

Kemunculan Inggrid Kansil, diakui kader muda Partai Demokrat yang tak ingin disebut namanya. “Inggrid Kansil sekarang mulai mencuat namanya karena kebetulan beliau tinggal di Sentul. Meskipun tanpa menafikkan hasil penjaringan yang sudah berjalan,” ujarnya, Selasa 2 Januari 2018.

Inggrid Kansil namanya masuk dalam daftar survei calon wakil bupati untuk mendampingi Ade Ruhendi alias Jaro Ade, calon bupati dari Partai Golkar. Belakangan, duet Jaro Ade dengan Inggrid Kansil terus menguat. Tampilnya Inggrid Kansil akan memecah pemilih gender perempuan.

“Sangat realistis jika Inggrid mendampingi Jaro Ade. Itu bisa memecah keterwakilan gender yang didominasi Ade Yasin,” kata Rahmat Syamsul Anwar dari LPKP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*