Ratusan Kios di Kabupaten Bekasi Ludes Terbakar

BEKASI – Pasar Rawa Kalong, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi terbakar, Sabtu 13 Januari 2018 dini hari. Api yang diduga berawal dari kios sembako, seketika menjalar hingga menghanguskan sekira 120 kios.

Kebakaran diketahui pertama kali muncul Jumat 12 Januari 2018 malam. Api pertama kali terlihat dari kios di Blok D yang ditempati para pedagang sayuran.

“Saya mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Pasar Rawa Kalong, setelah dilakukan pengecekan bahwa benar telah terjadi kebakaran. Apinya sudah besar. Itu awalnya Blok D, pedagang sembako dan sayuran. Tidak lama, api lalu menjalar ke blok E, C, dan B,” kata Saman, salah seorang saksi yang juga ketua Rukun Tetangga setempat.

Kencangnya angin membuat api cepat menyebar. Hampir seluruh kios di Blok D ludes dilalap api. Begitu juga di blok E, tempat para pedagang ikan dan daging berjualan. Sementara di Blok C dan B, tempat para pedagang pakaian, tercatat sedikitnya 120 kios hangus terbakar akibat kejadian tersebut.

“Diperkirakan 120 kios dan lapak terbakar, tapi nilai kerugian materi belum dapat ditaksir,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tambun Rahmat Sujatmiko.

Sepuluh kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bekasi diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selain angin kencang, meluasnya lokasi kebakaran sempat menyulitkan petugas memadamkan api. Setelah sekitar 5 jam, api berhasil dipadamkan pukul 3 dini hari.

Sujatmiko menyatakan, Kepolisian belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Penyebabnya belum dapat dipastikan, kami masih menggali informasi di lapangan seperti apa. Namun yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ucapnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*