Jelang Pilwalkot Bogor, STS Urus Juga Peradi

BOGOR – Ditengah kesibukannya sosialisasi menghadapi kontestasi Pilwalkot Bogor 2018, calon wakil wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso tetap membagi waktu untuk organisasinya Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Yogyakarta pada Jumat 26 Januari 2018.

Sugeng mengaku, sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (Sekjen-DPN) Peradi dirinya juga bertanggung jawab atas kondisi dunia advokat yang sedang mengalami terjangan badai setelah adanya seorang advokat yang dijadikan tersangka oleh KPK, karena dinilai telah menghalangi proses penyidikan atas perkara yang sedang di tangani institusi anti rusiah itu.

 “Ini memang menimbulkan satu pemikiran atau masalah sendiri buat advokat, pada satu sisi apakah kita harus melawan KPK seperti permintaan advokat tersebut, atau melawan KPK dengan mengangkat isu imunitas advokat, atau seperti apa,” kata Sugeng, Kamis 25 Januari 2018 sore.

Kedua, lanjut calon yang diusung PKB itu, saat ini Peradi juga sedang bergejolak, karena Peradi yang terpecah menjadi dua kubu. “Untuk itu, Peradi akan mengadakan Rapimnas di Jogja untuk menyikapi isu-isu tentang imunitas advokat dan juga soliditas organisasi,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa pria berpeci hitam itu, pelaksanaan Rapimnas Peradi memang akan menyita waktunya untuk sosialisasi Pilwakot Bogor. “Sehari saja kalau tidak bersosialisasi atau tidak berkerja, saya resah, tapi saya harus mengawal Rapimnas, dan segera saya akan kembali ke Bogor untuk sosialisasi lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*