SMAN 1 Cariu Bogor Sukses Gelar Campus EXPO 2

BOGOR – SMAN 1 Cariu Bogor sukses menggelar Campus EXPO 2 pada Sabtu 27 Januari 2018. Persiapan diri memasuki dunia kampus, merupakan hal penting untuk diketahui, selain kemampuan akademik, informasi yang benar tentang sebuah kampus juga tak boleh diabaikan.

Sebanyak 19 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta ditempatkan di SMAN 1 Cariu sebagai bentuk partisipasi kepada pendidikan dengan mengikuti kegiatan Campus EXPO.

Anggel salah satu alumni SMAN 1 Cariu dan sekarang sedang mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Pakuan Bogor, mengajak kepada adik kelasnya yang masih duduk dikelas XII agar mau melanjutkan pendidikannya bukan hanya berorientasi pada pekerjaan saja melainkan pendidikan juga.

Menurut M. Aditya selaku ketua pelaksana Campus EXPO Kegiatan ini bertujuan tak lain untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada siswa dengan cara mendatangkan narasumber perguruan tinggi secara langsung.

“Konsepnya peserta dari perguruan tinggi akan stand by di kelas dengan brosur dan atribut sebagai bekal nantinya bagi para siswa yang akan melanjutkan ke universitas mana yang disukainya dan membuka pandangan kepada siswa kelas XII”. ujar ketua pelaksana M Aditia pada jabaronline.com

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Cariu H. Jajang, kegiatan ini diharapkan siswa kelas XII yang tadinya tidak mengenal perguruan tinggi yang ada minimal mengenal dunia pendidikan yang ada di Jawabarat, ditujukannya supaya melanjutkan ke Perguruan Tinggi sehingga termotivasi dan terdorong oleh alumni yang telah sukses di perguruan tinggi tersebut.

“Kegiatan Campus EXPO ke 2 akan menjadi agenda Sekolah dengan prosentase siswa yang masuk perguruan tinggi yang tadinya 20% harapannya bisa naik menjadi 40% dan kedepannya bukan hanya SMAN 1 Cariu saja yang ikut Campus EKSPO melainkan akan mengundang sekolah lain yang setingkat baik negeri maupun swasta supaya paham dan lebih terbuka pikiran dan pengetahunnya tentang pendidikan tinggi”. Ujar kepsek SMAN 1 Cariu pada Jabaronline.com. (Atx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*