Densus 88 Gerebek Rumah Pasutri Terduga Teroris di Leuwiliang

LEUWILIANG – Seorang terduga teroris ditangkap personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Desa Leuwi Mekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Februari 2018.

Satu terduga teroris berinisial MR ditangkap tanpa perlawanan sekitar pukul 10.30 WIB, di rumah orangtua istrinya, IZL, di Kampung Setu RT 02/06, Desa Leuwi Mekar.

Menurut saksi mata yang merupakan tokoh pemuda di kampung tersebut, Berti Agustina, saat penggerebekan, pasutri terlihat pasrah. Selama ini warga mengenali istri terduga teroris sebagai warga asli di Kampung Setu. “Ketika penangkapan, kedua tersangka tidak melawan bahkan terlihat pasrah,” kata Berti.

Dari hasil penggeledahan, pasutri tersebut sudah memiliki kartu identitas Makassar. Ditanya tentang keseharian pasutri, Berti mengaku tidak mengetahuinya. “Kedua pasangan tersebut jarang berinteraksi dengan warga sekitar,” ujarnya.

“Kami kurang tahu pasti (tersangka, red), tapi yang kita dengar Rewan sedang menunggu kelahiran istrinya. Bahkan kami juga mendengar kalau pasangan itu sudah punya KTP Makassar,” lanjut pria yang juga salah satu tokoh pemuda di Kampung Setu.

Camat Leuwiliang Chairuka Judhyanto membenarkan soal penggerebekan rumah pasutri yang diduga teroris. Sayangnya, Chairuka enggan menjabarkan lebih jauh hal tersebut. “Kami harap kepada warga semuanya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang dan segera melaporkan jika menemukan kejanggalan atau sesuatu yang mencurigakan. Semoga hal seperti ini tidak kembali terjadi di kemudian hari,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*