BBPKH Latih 68 Penyuluh Pertanian Provinsi Aceh

BOGOR – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara-Bogor, melatih 69 orang Penyuluh Pertanian Tingkat Ahli dan Terampil dari Provinsi Aceh.

“Tugas Penyuluh memberikan dorongan kepada petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi pertanian yang lebih maju,” menurut Kepala Bidang Penyelengaraan Pelatihan BBPK, Agus Triyanto, Jumat (02/03/2017).

“Penyuluh Pertanian berperan sebagai pendidik, memberikan pengetahuan atau cara-cara baru dalam budidaya tanaman agar petani lebih terarah dalam usahataninya, meningkatkan hasil dan mengatasi kegagalan-kegagalan dalam usaha taninya, dapat membimbing dan memotivasi petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerjanya agar timbul keterbukaan dan mau menerima cara-cara bertani baru yang lebih berdaya guna dan berhasil, sehingga tingkat hidupnya lebih sejahtera”, ujar, Agus.

Diklat dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 1 samapai dengan 21 Maret 2018 dengan jumlah peserta Penyuluh Pertanian Ahli 18 orang dan Penyuluh Pertanian Terampil  50 orang, bertempat di BBPKH.

Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan ini peserta dapat mengaplikasikan di lapangan,  membantu petani di daerahnya meningkatkan hasil produksi pertanian untuk mendukung program Pemerintah menjadikan Indonesia lumbung pangan Dunia, kata, Agus. (Seto Nugroho/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*