Bumdes Maju Abadi Siap Promosikan Kampung Pandai Besi

abar Online (Bandung)-, Badan usaha milik desa Mekar Maju, telah memiliki SK Menkumham dengan nama Bumdes Maju Abadi. Kedepanya berbagai program inovasi akan dijalankan untuk memajukan pengrajin di kampung Pandai Besi. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan para pengrajin. Hal ini disampaikan Usep Benjamin Kepala Desa Mekar Maju, Pasirjambu kepada wartawan. (14/3/2018)

Usep Benjamin menjabarkan program yang akan dilaksanakan. Diantaranya langkah untuk bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantarnya dengan SKPD Bina Marga, karena pasti membutukan peralatan teknis untuk pengerjaan berbagai proyek.

Selain itu, penting bagi pemerintah desa mengabadikan sejarah tentang kampung “Pandai Besi“ dengan memiliki galeri sejarah atau buku yang membahas secara utuh tentang kampung “Pandai Besi“. Agar generasi penerus di desa ini dapat memahami dan bangga dengan potensi kampungnya.

Lebih lanjut, Usep mengungkapkan, “pihak Kementrian Industri, sudah sangat mendukung dengan memberikan pelatihan kepada pengrajin dan bantuan teknologi tepat guna. Pasar dan para pemesan pruduk ini sudah cukup luas dan banyak. Selanjutnya yang paling penting, pengrajin dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas produk. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar dan memenangkan persaingan. Yang akan berdampak kepada kesejahteraan keluarga.

Bumdes Maju Abadi ini, siap dan sangat serius untuk memfasilitasi peningkatan SDM pengrajin, pengadaan kebutuhan produksi dan pemasaran produknya. Semoga saling menguntungkan kerjasama antara Bumdes dan pengrajin.

(Tim Liputan/Dwi Arifin S.Pd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*