Rumah Baca Sang Pembelajar : Diskusi Antologi Puisi Perempuan Yang Bersembunyi di Balik Hujan

Bogor– Hujan deras tak membatalkan diskusi antologi puisi perempuan yang bersembunyi di balik hujan karya Teguh Syafaat. Peserta yang terdiri dari mahasiswa nampak asyik mengikuti diskusi. Deden Fahmi Fadillah selaku pembahas memberikan tanggapan dengan apik.

“puisi romantis yang cantik” ujarnya pada peserta

Deden  mengkaji puisi Teguh (guru) dengan teori kelayakan sebuah puisi yang diutarakan  Agus R Sarjono.  Sesekali Teguh membacakan puisi yang diraciknya berdasarkan kisah nyata.

Hadir dalam diskusi penulis puisi Peneman Terbaiku, Imam M dan dua personil Sasangkala (group Musikalisasi Puisi Asal Bogor). Acara yang di moderatori Farid ditutup dengan pelatihan menulis puisi singkat (epigram) oleh Teguh.

 

Iman merasa senang bisa mengikuti diskusi. ” Dapet pengalaman dan wawasan dari diskusi kali ini” jelas Imam pada Jabaronline.com

Wildan F Mubarock menegaskan bahwa rumah baca sang pembelajar memang hadir sebagai upaya membiasakan masyarakat gemar membaca dan diskusi. Selain itu, Wildan yang juga Sekjend Pemnas ( Pemuda Nasional) Jawa Barat berharap akan lahir sebuah karya dari program yang akan digulirkan rumah baca. (31/3) ysi*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*