Masuk Rutan KPK, Bupati Abu Bakar Dipecat PDIP

(Bandung)-, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberhentikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar pasca di tetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD I PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jum’at (13/4).

Dikutip dari rmoljabar.com, Abdy Yuhana menegaskan, “Posisi politik Abubakar langsung diganti sebagai Ketua DPC PDIP KBB oleh kader lain, itu (korupsi) merupakan aktivitas pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan partai,” kata Abdy.

Selain itu, kata Abdy, Abubakar juga dipecat dari partai berlambang banteng moncong putih itu. Pasalnya, Abubakar telah jelas melakukan perbuatan pidana yakni korupsi dan itu bertentangan dengan instruksi partai.

“Partai juga memecat atau memberhentikan Abubakar dari keanggotaan sebagai kader PDIP karena sudah berkali-kali dalam pertemuan apapun kepada seluruh kader partai, jangan melakukan perbuatan pidana terlebih korupsi,” tegas Abdy.

Maka dari itu, kata Abdy, kekosongan pada posisi Ketua DPC KBB, pihaknya menunjuk Yadi Sri Mulyadi sebagai pelaksana tugas (Plt) partai moncong putih itu di KBB. Menurutnya, surat pemberhentian Abubakar dalam waltu dekat akan segera dikeluarkan DPP.

“Itu (pemecatan) hasil komunikasi dengan pusat. Dalam waktu dekat surat itu keluar,” pungkas Abdy.

Sebelumnya, Bupati KBB, Abubakar ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan kasus dugaan korupsi sebesar Rp 435 juta.

 

(Editor:Dwi Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*