Nasional

Roti Selai Keju

Ilustrasi dari remajaremaja.com Seperti seorang selebritas aku mungkin bisa diibaratkan sedang berada di puncak karir. Saat ini aku sedang dekat dengan seseorang, namanya Astro. Yups, dia adalah selebritis di sekolah. Atlet basket yang tinggi dan putih pastinya. Kontan saja cewek-cewek satu sekolah ngiri kepadaku karena aku dekat dengan Astro. Mudah-mudahan kedekatan itu menandakan sesuatu, aku sudah sangat siap andaikata Astro ...

Read More »

Misteri Huruf L

“Gelap…gelap…gelap sekali ruangan ini, sehingga aku tak mampu melihat.” (Bangun, bangun Len, dengar suara kami?) “Mama, itu suara mama, tetapi aku berada di mana?” (Lendo…lendo…lendo tolong jangan pergi) “Pergi, pergi ke mana, aku tetap di sini mendengar suara kalian tetapi aku tak bisa melihat kalian. Kalian berada di mana dan aku di mana, kenapa ruangan ini begitu gelap?” teriak Lendo ...

Read More »

Senyuman Membawa Kesadaran

Aku butuh setetes airTetapi bukan air mataMataku semakin membengkakSang Penguasa Langit kenapa Engkau berikan aku kesedihan? Entah apa yang kualamiSemakin sulit dan beratSeorang anak kecil berpeci hitam tersenyum manisAku iri dengan senyumannya Ya Allah senyuman itu tanda rasa syukurBulan penuh berkah dan ampunan iniAku malah memalingkan muka pada-MuAmpunilah aku Ya Allah Aku tak pernah bersyukur pada-MuHanya karena aku iri dengan ...

Read More »

Jas Hujan

Waktu gue mau pulang dari kampus, kira-kira jam 2 siang. Gue lihat keadaan cuaca dulu sebelum berangkat. Soalnya, khawatir juga kalau ‘si montok’, kuda besi kebanggaan gue kehujanan dan pasti kotor karena becek di jalanan. Belum lagi kalau gue kehujanan pasti badan gue langsung meriang. Langit sebelah barat masih ‘sedikit’ ketutupan awan tipis, tapi arah timur sudah cukup gelap awannya. ...

Read More »

Tempat Bukber Favorit di Bogor

curcol.id – Di bulan Ramadhan ini anak muda lagi gandrung banget sama yang namanya bukber (buka berdua, bertiga, berempat dan seterusnya). Pokoknya yang namanya bukber itu trending banget deh. Sampai-sampai, tiap hari tuh sudah ada jadwal bukbernya. Rela-rela dehbongkar-bongkar celengan yang penting happening hahaha.  Oke kali ini curcol.id mau bahas beberapa tempat di Bogor yang oke banget untuk tempat bukber. ...

Read More »

Kursi Ulang Tahun

curcol.id – Hal yg paling gw ga bisa hindari adalah pergi kemana-mana selalu naik angkot. Bukan karena gw ga mau pake kendaraan pribadi, tapi lebih ke ada atau tidaknya kendaraan pribadi itu sendiri. Gw ngerti apa yg gw omongin ini terlalu beribet buat lu semua. ok gw jelasin, gw gapunya SIM, gapunya kendaraan sendiri, gw agak takut kalo papasan ama ...

Read More »

Humor Bulan Puasa Part 3 (Puasa Harus Sabar!)

Ilustrasi dari http://imgpict.com Sore menjelang maghrib. Ibu menyiapkan hidangan berbuka puasa KAKAK Assalamu alaikum IBU Wa alaikum salam, eh kakak udah pulang, ayo bantu ibu Kakak duduk didepan meja makan, dan ngiler melihat makanan IBU Eh, kok mukanya ditekuk begitu KAKAK Laper nih laper…. IBU Ya orang puasa pasti lapar sayang. Jagain makanannya ya, ibu mau manggil bapak sama ade ...

Read More »

Humor Bulan Puasa Part 2 (Tahan Godaan!)

Ilustrasi dari kartunbuatanak.blogspot.com Siangnya disekolah. Saatnya godaan dan cobaan menghantam           TEMAN           Kenapa sih kok lemes banget, ceritanya puasa nih           KAKAK           Gimana gak lemes, aku tuh gak sahur, keburu imsyak           TEMAN           Hehe.. nih aku punya roti KAKAK Man, kamu gak puasa ya TEMAN Lagi dapet, KAKAK Lagi dapet, dapet negboong TEMAN Ya udah rotinya aku ...

Read More »

Humor Bulan Puasa Part 1 (Ayo Santap Sahur)

Suatu hari di bulan Ramadhan. Ada sebuah keluarga yang sedang santap sahur           ORANG-ORANG           Sahur – sahur……..           IBU           Aduh, udah sahur nih Ibu kemudian membangunkan bapak, kakak, dan ade           IBU           Bapak, ade ayo bangun,  kakak bangun sudah  waktunya sahur nih……           BAPAK           Dah sahur ya buk           ADE           Buk  aku mau sahur, aku ...

Read More »

Harapan di Tengah Senja

Jantungku diterpa suasana DAG DIG DUG. Sebentar lagi sejarah baru akan ku ukir. Aku akan jadi seorang novelis. Sudah setahun ini konsentrasiku kucurahkan untuk menulis novel. Novelku yang berjudul “Harapan di Tengah Senja” ku ikut sertakan dalam Sayembara penulisan novel yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kota. Hari yang kutunggu-tunggupun tiba. Malam puncak sayembara penulisan novel. Aku sangat antusias. Aku yakin benar ...

Read More »