Waduh! Dampak Curah Hujan, TPU Kamboja Purwakarta Longsor

Purwakarta-Hujan yang mengguyur wilayah Kelurahan Cipisan, Kecamatan Purwakarta sejak Selasa sore berdampak bencana longsor dan amblas di area pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Gang Kamboja persis di depan Kantor Disperidag Purwakarta.

Para petugas tim cepat tanggap dari Dinas Pertamanan Pemukiman (Distarkim) Purwakarta, Kamis (8/11/2018) secara kompak bergotong membenahi longsoran tanah dan pagar yang amblas sepanjang 10 meter dengan kedalaman sekitar satu meter di lokasi kejadian. Beruntung, dalam peristiwa tidak ada korban jiwa.

“Sejak pagi kita bergotong royong di lokasi TPU Kamboja yang longsor dan amblas. Semoga bisa benahi lagi.”Ujar Hadi salah seorang Petugas sambil terlihat kesibukanya mengangkat material tanah yang longsor hampir menutupi sebagian trotoar depan Kantor Disperidag Purwakarta.

Sedangkan pagar TPU yang terbawa amblas sedalam satu meter ini, hampir menutupi badan trotoar. Hal itu, cukup mengganggu para pengguna jalan berlalu-lalang.

“Material tanah hampir menutupi trotoar di Jalan Cipaisan ini harus dibenahi karena banyak penggun trotoar yang sering lewat,” keluh Ali warga Cipaisan.

(fuljo/Kris)

Komentar