Dana Desa Di Sukanegara Soreang, Disambut Gotong Royong Warga

(Bandung)-, Program bantuan dari APBN 2018, berupa dana desa sukses dilaksanakan di Desa Sukanegar Kecamatan Soreang, berbagai lapisan masyarakat bergantian untuk membantu dalam proses pembangunan rambat beton sepanjang 550 meter, dengan lebar 3 meter dan tinggi 13 CM.

Ketua Pelaksana LPMD, Dedi (Ubeh), Sekertaris desa, kepala seksi ekonomi dan pembangunan, ketua RT, RW, kepala dusun dan Kepala desa berperan aktif mengawasi dan ikut serta dalam pembangunan. Kurang lebih 50 warga ikut bergotong royong hadir dikampung Cijambuer RW 05. Dengan anggaran Rp.269.139.500 diserap untuk pembanguan jalan rambat beton dengan volume 193, 05 M3. Papan proyek tepasang dilokasi pembangunan sebagai dari bentuk transparansi anggaran kepada masyarakat.

Informasi yang dihimpun wartawan dari peninjauan beberapa jalan desa, dengan dipimpin kepala desa Sukanegara, 1\1Asep Saepul Miftahudin,  pembangunan jalan desa maksimal, masyarakat menikmati jalan yang mulus untuk kegiatan sehari-harinya. Dalam berbagai bantuan dari pemerintah, kepala desa siap dan proaktif menyerap aspirasi masyarakat dari tingkat RT/Rw dan dusun untuk pemerataan pembangun.

(Dwi Arifin /Odoy)

Komentar