Beraksi dengan Literasi SMP Pesat Undang Penulis Novel Sang Pembelajar

Kota Bogor – SMP PESAT menggelar kegiatan Bulan Bahasa dengan bingkai “Beraksi Dengan Literasi”. Acara tersebut digelar di Lapangan SMP PESAT terletak di Jalan Poras, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (30/10/2018).

Ketua Acara sekaligus Guru Bahasa Indonesia, Khoerunisa mengatakan kegiatan tersebut merupakan program sekolah yang akan diadakan setiap tahun. Menurutnya, pada tahun ini lebih meriah. “Acaranya di luar dengan mendatangkan bintang tamu Bapak Wildan dan grup musikalisasi puisi yaitu Katapel, sebenernya hari ini adalah puncak acara,” kata Khoerunisa kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Lanjut Khoerunisa, acara ini digelar selama dua hari mulai dari tanggal 29-30 Oktober, kegiatannya diisi dengan acara lomba-lomba literasi seperti, lomba dongeng, lomba menulis dan membaca puisi, lomba menulis poster, lomba membuat berita, lomba pidato dan lomba bazar.

“Sebelumnya, ada pemilihan duta literasi yang berkaitan dengan gerakan literasi yang memang ini menjadi program sekolah maupun pemerintah yang kami canangkan. Duta literasi dipilih dari kelas VII, VIII, dan IX. Hari ini pun kami mengundang sekolah-sekolah SD di Kota Bogor,” ungkapnya.

Kemudian, Khoerunisa mengungkapkan sesuai dengan tujuan dari acara ini yaitu ingin menumbuhkan minat baca dan minat menulis siswa terhadap literasi. “Insyaallah tahun selanjutnya kami akan mengadakan event yang lebih besar dengan mengundang sekolah lain,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, hadir sebagai pembicara Wildan F Mubarock yang menceritakan pengalaman karirnya sebagai seorang penulis buku, dirinya memotivasi para siswa untuk selalu giat dalam membaca. Hal tersebut berguna untuk membuka wawasan para siswa dan memacu keinginan belajarnya guna memperoleh sesuatu karya yang berguna dan bermanfaat.

“Ternyata siswa-siswinya juga mempunyai potensi, ketika diminta membuat cerita,” ungkap Wildan kepada kilasbogor.com usai kegiatan Bulan Bahasa, Selasa, (30/10/2018).

Tambah Wildan, dirinya berterimakasih sudah bisa diundang sebagai pembicara, “saya senang bisa ada di sini (SMP PESAT) sekolah nya islami banget. Mudah-mudahan siswa-siswinya sukses dan soleh-solehah. Saya ucapkan terimakasih juga pada Kepala Sekolah SMP PESAT, Bapak Kiki Mohamad Ahdyat,” tambahnya.

(Oly Nurmansyah)

Komentar