Bincang Berita dan Cerita, Jurnalis Club (JJC) SMP YPC Cisarua Hadirkan Novelis

Cisarua (Headlinebogor.com) – Bertempat di Jalan Pasar Cisarua, Gg. R. Kartawijaya, Cisarua, Bogor, Junior Jurnalis Club (JJC) SMP YPC Cisarua hadirkan novelis Wildan F Mubarock dalam bincang bertema Berita & Cerita, Senin (20/3).

Wildan yang juga merupakan redaktur utama Headlinebogor.com portal berita online terkemuka di Bogor memberikan workshop menulis singkat selama tiga jam.

Menurut Ibu R. Enur selaku pembina JJC, pelatihan ini merupakan bagian dari muatan kurikulum yang mengharuskan siswa mengenal dan memahami lebih dalam mengenai dunia kepenulisan jurnalistik maupun kepenulisan novel.

“Semoga kehadiran Mas Wildan menjadi motivasi dan menginspirasi bagi siswa. Saya berharap siswa JJC dapat mendapatkan wawasan dari workshop ini,” tutur Ibu R. Enur Nurushobariyah, S.Pd. selaku guru bahasa Indonesia dan pembina JJC.

Sejalan dengan itu, Ola salah satu siswa Junior Jurnalis Club merasa senang bisa langsung bertemu dengan penulis novel.

“Saya senang bisa ketemu langsung dengan pak Wildan, saya juga punya novelnya jadi bisa belajar langsung sama pak Wildan.” Ujar Ola

Bincang Berita dan Cerita selain memaparkan materi tentang jurnalistik dan novel, Wildan juga memberikan motivasi kepada para siswa agar menjadi penulis sesuai minat.

Bincang kepenulisan ditutup dengan bedah karya siswa oleh Wildan F Mubarock.

Menurut penulis novel sarjana di tepian baskom, kunci seorang penulis adalah membaca dan menulis.

“Siswa di sini sudah berada di jalan yang benar dengan bergabung di club menulis. Saya yakin jika konsisten mereka bisa jadi penulis hebat.” Tutup Wildan. (YSI)

 

Komentar

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*