Gelar Perpisahan, Praktikan FKIP Universitas Pakuan Merasa Senang Mengajar di SMPN 2 Kota Bogor :

Setelah selama kurang lebih tiga bulan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), para mahasiswa semester akhir dari tiga program studi yang berbeda, yaitu program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidkan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Pakuan mengadakan penutupan sekaligus perpisahan kegiatan PPL yang berlokasi di SMPN 2 Bogor Jl. Gedong Sawah IV No. 9 Kota Bogor.
Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan bertempatkan di ruang multi fungsi SMPN 2 Bogor. Acara ini dihadiri oleh kepala dan wakil kepala sekolah, tujuh orang guru pamong, perwakilan dosen pembimbing dari FKIP Universitas pakuan dan 21 orang mahasiswa praktikan. Dalam acara tersebut, koordinator mahasiswa praktikan Septhian Eki Sunarya dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris menyampaikan sambutan nya “kami berterimakasih kepada bapak dan ibu guru serta seluruh keluargaa besar SMPN 2 Bogor yang telah membimbing kami. Disini kami mendapatkan banyak sekali pelajaran yang tidak bisa kami dapatkan di kampus serta pengalaman mengajar yang tidak akan kami lupakan. Dengan arahan dari para guru pamong yang senantiasa membantu dan membimbing kami para mahasiswa praktikan dan kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya”.
Sambutan berikutnya, diisi oleh kepala Sekolah SMPN 2 Bogor yaitu Ibu Ema Mustikawati, S.Pd. Dalam sambutanya Ibu Ema Menyampaikan ucapaan selamat kepada para mahasiswa yang telah selesai menjalani PPL selama kurang lebih tiga bulan dan mendoakan agar para mahasiswa praktikan setelah lulus nanti dapat menjadi guru-guru yang profesional sekaligus menyerahkan kembali para mahasiswa praktikan. Selanjutnya sambutaan dari perwakilan dosen pembimbing dari FKIP Universitas Pakuan yaitu Bapak Wildan Fauzi Mubarock, M.Pd. yang berisi tentang harapan agar hubungan kerjasama antara SMPN 2 Bogor dengan FKIP Universitas Pakuan tetap terjalin dengan baik.
Acara tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir.“Saya sangat senang melaksanakan PPL di sekolah ini, karena guru pamongnya baik, ramah, dan sangat membatu mahasiswa dalam melaksanakan PPL ini” ujar Meri sri Susanti mahasiswa priktikan program studi Pendidikan Biologi. “Such a great to meet you all. seneng bisa dapet temen baru, ilmu baru juga adik-adik yang menggemaskan di SMPN ini” sambung Adinda Iresca mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Penulis: Bayu Asmara Mukti

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*