“PELAJAR INDONESIA WAJIB KREATIF , AKU SIH YES “ DIALOG KEBANGSAAN BERSAMA ANANG HERMANSYAH ( ANGGOTA KOMISI X DPR RI ) DI SMK YPUI PARUNG

KabupatenBogor ,Rabu ( 18/4). Terobosan luar biasa dilakukan oleh SMK YPUI Parung yang beralamat di Jl. H. Mawi Raya RT 02/01 Kec.ParungKabupaten Bogor dalam menumbuhkan rasa nasionalisme.SMK YPUI Parung memberikan ilmu nyata dengan mendatangkan seorang yang amat sukses dalam dunia musisi dan kini telah sukses pula dalam dunia politik.Terobosan luar biasa yang dilakukan SMK YPUI Parung yakni mengadakan dialog kebangsaan yang bertema“ Arahdan tahapan Pembangunan Bidang Sumber DayaManusia dan Penguasaan Iptek dengan narasumber Anang Hermansyah. Anang Hermansyah merupakan salah satu musisi yang sudah sangat terkenal yang kini menjadi suami dari Ashanti dan beliau menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi masalah pendidikan, pemuda dan olahraga, Ekonomi kreatif, perpustakaandan Budaya.

 

Dialog kebangsaan dimulai pukul 10.00 yang dipandu oleh pembawa acara yang bernama Tasrifin,S.S. Lagu Indonesia raya berkumandang dengan sangat hikmat kala membuka acara tersebut. TariSaman yang disuguhkan olehsiswi SMK YPUI Parung membuatAnangHermansya atau yang seringdipanggil mas Anang terpukau. Tepuk Tangandari beliau menjadi bukti apresiasi beliau terhadap penampilan tari saman SMK YPUI Parung.Sebagai pembuk asecara resmia cara tersebut yakni kepala SMK YPUI Parung Drs. H. ZainalArifin.“ Jadilah siswa yang kreatif karena masa depan parung di 10 tahun yang akan dating terletak pada kalian saat ini “. Itulah poin inti yang disampaikan kepala SMK YPUI Parungdalam pembukaan Dialog Kebangsaan hari itu.

Anang Hermansya mulai menyampaikan materi mengenai SDM dan Iptektepat pukul 11.00.“ Pelajar Indonesia harus memiliki Sumber Daya Manusia yang tidak boleh kalah dengan Negara lain “ inilah kata kunci pembuka dalam dialog tersebut yang disampaikan oleh beliau. Beliau menambahkan jika siswa wajib memiliki kreativitas atau menumbuhkan jiwa kreativitas karena Indonesia bukan hanya membutuhkan siswa yang cerdas tapi Indonesia pun membutuhkan siswa yang kreatif.“Banggakah kalian menggunakan produk yang dibuat oleh luar negeri “, itulah pertanyaan yang dilontarkan Mas Anang kepada seluruh siswa SMK YPUI Parung.Ketika kalian menjawab bangga maka sesungguhnya kita belum kreatif. Yang harus kita banggakan ,ketika mereka (orang asing ) menggunakan produk yang kita hasilkan. Inilah yang disebut dengan kreatif.

Dialog tersebut berjalan dengan sangat antusias dan suasana sangat mencair. Anang hermansyah yang biasanya terlihat sangat serius dapat membawa suasan tersebut menjadi sangat nyaman.Pertanyaan – pertanyaan yang diajukan para siswa SMK YPUI Parung dapat beliau jawab dengan sangat cerdas dan tepat.“ ini pengalaman yang luar biasa untuk anak-anak kami, agenda ini kami lakukansetiap tahun namunbaru kali ini kami berhasil mendatangkan narasumber sepertiAnangHermansyah. Beliau sanga tluarbiasa, selain musisi terkenal kinibeliau menjadi politikus yang sukses.Pengalaman inisangat berharga untuk siswa/I SMK YPUI Parung.”UjarWakil KepalaSekolah Bidang Kurikulum Bpk. Ahmad Misbahuddin,S.Pd.

Dialog kebangsaan ditutup dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh AnangHermansyah. Lagu yang dinyanyikan membuat para siswa SMK YPUI Parung terpukau dengan suara indah sang musisi handal tersebut. Semoga dialog kebangsaan ini dapat lebih menumbuhkan rasa nasionalisme terutama parasiswa SMK YPUI Parung.

*kiriman

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*