Pemprov Jabar Akan Bangun SMK Olahraga

Jabaronline.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana akan membangun sekolah kejuruan olahraga yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet berprestasi.
“Tahun depan Insya Allah Dispora akan membangun sekolah. Rencananya seperti wisma atlet, mempersiapkan atlet Jawa Barat untuk even nasional dan internasional,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Yudha M. Saputra, di Bandung, Senin (11/9/2017).
Pembangunan sekolah olahraga ini merupakan realisasi dari arahan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menginginkan pembinaan atlet berbagai cabang olah raga dibentuk sejak dini, sehingga Jawa Barat nantinya akan menjadi provinsi tempat lahirnya atlet-atlet terbaik di Indonesia.
Yudha mengatakan, pembangunan sekolah olah raga ini akan dilakukan di kawasan Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan pendidikannya lebih mudah karena dekat dengan SOR.
“Jadi mereka (sekolah) akan menerima 200 siswa dari beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan (Jawa Barat),” kata dia.
Selain itu, untuk menunjang pembibitan atlet-atlet di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah membangun delapan gedung olahraga.
Delapan sarana olah raga tersebut di antaranya adalah, stadion sepak bola dan atletik, stadion bola voli pasir, gymnasium, padepokan pencak silat, GOR bela diri laga satria, GOR laga tangkas untuk berbagai cabang permainan, lapangan baseball dan softball, serta Youth Center atau pusat kegiatan pemuda.
” Pak Gubernur menandatangani prasasti agar bisa digunakan oleh masyarakat,” pungkas dia.
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*