Sambut Gubernur Jabar Terpilih, Kepsek Asep Siap Ajukan Program Unggulan Sekolah

Purwakarta – Menyambut Pemerintahan  Gubernur Jawa Barat   Terpilih Pasangan” Rindu” (Rindwan Kamil- UU Ruzhanul Ulum) yang akan di lantik resmi dalam waktu dekat.

Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Cibatu, Purwakarta Jabar Siap bersinergis dengan Pemerintah Jawa Barat dengan menyodorkan berbagai Program unggulan sekolah.

Asep Sundu Mulyana, MPd selaku Kepala Sekolah SMAN Cibatu, Purwakarta Menjelaskan Bahwa sesuai kebijakan baru kewenangan sekolah SMA/SMK yang sudah diambil alih ke Pemerintah Propinsi Jabar sudah selayaknya sekolah ini harus bersinergis dengan Gubernur Terpilih Kang Emil.

“Tahun ini kami siap bersinergis dengan gubernur baru terpilih kang emil dengan menyodorkan berbagai Program unggulan sekolah kami .”tegas Asep Sundu Selalu Kepsek SMAN Cibatu, Purwakarta Jabar pada sejumlah Wartawan, Sabtu di sela-sela sedang penataan taman sekolah.

Lebih lanjut kepsek Asep menjelaskan bahwa program unggulan yang kini siap di jalankan sekaligus di Lounchingkan yakni Penataan Taman Sekolah yang berbasis lingkungan, perbaikan sarana ruang kelas, penataan ruang kepala sekolah, penambahan ruang Tolilet siswa maupun pengerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) yang kini masih dikerjakan, Program Perpustakan Sekolah Berbasis Digital Iinternet (Digital Smart School) serta Program pembangunan Gerai Makanan (Food Court)

“Semua program sekolah yang kita siap dikerjakan ini memakai anggaran yang bersumber yakni dari pemerintah dan partisipasi para orang tua siswa yang siap mendukung bagi kemajuan sekolah ini”tandas Asep

Namun langkah pertama Pihak sekolah fokus pada Program penataan taman sekolah berbasis lingkungan hijau dengan ukuran 50X2 meter lengkap dengan sarana kolam air ditanami ikan hal ini bertujuan memberikan edukasi (pendidikan) berkarakter pada siswa supaya nyaman dalam belajar di sekolah.

“Tujuan adanya taman sekolah yang hijau supaya para siswa mengenal pendidikan berkarakter sehingga nyaman di sekolah ini bisa meningkatkan prestasi”ujar Kepsek yang baru tiga bulan di tugaskan.

Asep menambahkan selain program fisik taman program lain yang siap sodorkan pada pemerintah yakni program ruang Perpustakan Berbasis Digital yang mana ruanganya sudah tersedia.

“perpustakaan digital teknologi berbasis internet ini di lengkapi E_book dan E-Learning mempermudah siswa dalam mencari berbagai pengetahuan sejumlah buku.

Asep berharap kepada pemerintah Propinsi Jawa Barat yang di pimpin Gubernur Terpilih Kang Emil bisa kompak bersinergis dengan sekolah, hal ini sesuai program kampanye pasangan Rindu yang berjanji akan memberikan perhatian di bidang pendidikan.

“Semoga Kang Emil Gubernur Jabar memberikan dukungan dengan meningkatkan anggaran sekolah dan masyarakat mendukung kemajuan sekolah ini”pungkasnya. (fuljo)

Komentar