Tempat Nongkrong Favorit Mahasiswa Unpak

Gambar dari http://hoteldekatkampus.com
curcol.id – Ada yang beda dari segmen ragam di curcol.id kali, karena sobat curcol akan kami kasih info penting yaitu tempat mana saja sih yang jadi favorit anak-anak unpak di waktu senggang. Buat yang udah lulus, pasti bakal senyum-senyum sendiri bacanya. Soalnya banyak kenangan-kenangan seru di situ. Buat yang masih aktif kuliah atau yang mau kuliah bisa juga dijadikan bahan referensi saat bingung mau kemana di waktu senggang. Berikut beberapa tempat nongkrong mahasiswa unpak saat ngisi waktu senggang mereka.
DPR (Dibawah Pohon Rindang)
Begitu dengan nama DPR, yang belum tau pasti kaget. Masa mau nongkrong saja harus ke DPR, kejauhan kali! DPR adalah singkatan dari dibawah pohon rindang. Jadi di kampus unpak itu ada beberapa tempat dimana banyak pohon dan dibawahnya itu banyak bangku-bangku gitu. Nah disitu banyak anak nongkrong. Letak DPR sendiri ada yang di dekat MIPA dan FISIB, ada yang di dekat FKIP dan FE dan ada juga yang di dekat Pasca. Di tempat ini biasanya anak unpak ngerjain macam-macam, ada yang ngerjain tugas kuliah, santai bareng temen, dan lain-lain.
Bunderan FKIP
Seperti namanya, bunderan FKIP adalah sebuah tempat di dekat FKIP dan FE. Di tengah-tengah tempat itu ada sebuah bundaran yang terbuat dari semen dan kramik. Di situ biasanya anak-anak unpak berkumpul. Di bunderan itu kegiatannya macam-macam, kadang ada juga kelompok mahasiswa yang menjadikan bunderan FKIP sebagai tempat acara. Seperti acara apresiasi prosa dan puisi misalnya.
Bursa
Gambar dari yozuakaramoy.blogspot.com
Entah darimana asalnya sampai tempat ini dinamakan bursa. Tempat ini sendiri sebenarnya adalah kios atau warung jajanan. Disitu ada minuman-minuman ringan sama snack juga. Biasanya kalau di bursa ini kegiatannya santai sambil jajan. Lokasinya sendiri dekat sama masjid Al Kautsar. Oiya disini jajanannya juga ada tambahannya kaya soto sama bakso.
Masjid Al Kautsar
Siapa yang tidak tau masjid ini. Masjid ini adalah masjid kebanggaan anak Unpak. Selain digunakan untuk beribadah mahasiswa Unpak juga sering menggunakan masjid ini untuk mentoring atau diskusi. Ada juga mahasiswa yang menggunakan masjid ini untuk menunggu waktu kuliah sambil istirahan dan baca buku.
Perempatan Fakultas Teknik
Ini adalah tempat nongkrongnya anak teknik. Di situ ada sebuah warung makanan dan minuman. Nah biasanya anak-anak teknik ngumpul disini. Kegiatannya macam-macam, mulai dari ngobrol dan bersantai, diskusi, dan bahas masalah kuliah.
Pusat Kuliner Unpak
Nah ini yang spesial dari Universitas Pakuan. Walaupun ini bukan asli milik Unpak. Tapi karena lokasinya berdekatan sama Unpak dan orang-orang yang berlalu lalang juga anak Unpak maka sah bila disebut tempat ini sebagai pusat kuliner unpak. Letaknya sendiri persis di depan Universitas Pakuan. Di sini cari makanan apa saja ada mulai bakso, soto, ayam dan masih banyak deh. Nah yang jadi favorit anak Unpak selain tempat fotokopi dan rental yaitu Warteg Bahari, Rasa Utama, Warung Makan Pak Kumis.
Oke sobat curcol itu dia tempat-tempat favorit anak unpak untuk mengisi waktu di kala senggang. Kalau ada yang salah atau kurang kasih tau curcol.id ya biar bisa ditambah-tambah. Buat teman-teman yang punya foto-foto tempat tersebut kirim ke curcol.id ya.
 
 
Komentar

One comment

  1. Haha… kalo aye mah biasanya di Gedung BAAK.. soalnya enak.. adem…. AC nya dingin. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*