Tk Cikal Cahaya : Berprestasi di Tahun Perdana

(Headlinebogor.com) – TK CIKAL CAHAYA beralamat di Jalan KH. Moh. Sholeh, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor.
TK yang di pimpin oleh Ibu Riyanti ini mengedepankan agama, bilingual (kemampuan berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris) dan musik sebagai fokus kurikulumnya. Selain itu, TK yang memiliki visi “ Mendidik anak agar cerdas hati, cerdas pikiran dan cerdas akhlak “ ini selalu menjalankan tema pembelajaran dengan konsisten. Dalam setiap tema akan ditutup dengan puncak tema. Contohnya saat tema profesi kami mengunjungi restoran untuk mengetahui profesi chef, kemudian saat tema binatang, Kami ajak anak anak ke farm field dan banyak sekali tempat yang kami kunjungi untuk mengedukasi anak anak sesuai tema yang sudah ditentukan” ungkap Adenita bagian kurikulum TK. Cikal cahaya.

Program satu tahun ajaran sudah diatur dan dirancang di awal tahun bersama guru. Dalam praktiknya guru akan lebih kreatif lagi melakukan aktivitas harian di dalam kelas, tambah Bu Ade kepada Headlinebogor.com dengan semangat.
Hebatnya di tahun ajaran pertama, TK CIKAL CAHAYA berhasil meraih prestasi sebagai juara lomba bahasa Inggris dan senam go green.
“Alhamdulilah, pertama kali kami ikut lomba langsung menang, padahal ini lomba perdana yang kami ikuti” ungkap Riyanti Kepala sekolah TK. Cikal Cahaya

“Aku seneng disini, aku jadi bisa baca,sholat duha, nyanyi sama maen musik, kalo libur rumah aku pengen cepet cepet ke sekolah” ungkap Aurellia (6th) salah satu murid saat ditanya tentang perasaannya sekolah di TK. Cikal Cahaya.

Putri saya lebih ceria, berani tampil, senang memasak, mulai rajin salat, hafal surat surat pendek dan doa sehari hari. “alhamdulilah, sudah hampir setahun anakku sekolah di sana dan perkembangannya banyak sekali” ujar Mamah Kekey diakhir wawancara pada headlinebogor.com

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*