Gali Sumur, Warga Temukan Gapura Peninggalan Kaisar Cina

Cianjur (Headlinebogor.com) – Warga Sukaluyu dihebohkan dengan penemuan barang antik berupa Gapura Kaisar Cina. Bahkan saat ini, gapura peninggalan sejarah tersebut diperkirakan ada sejak zaman tahun 1815.

H Ahmad EP (45) Warga Kampung Panuusan RT 2/1, Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur yang pertama kali menemukan gapura tersebut bercerita. Dirinya menemukan barang antik itu saat hendak menggali sumur di belakang rumahnya.

”Penemuan sekitar satu minggu lalu. Awalnya mau menggali sumur di belakang rumah, jaraknya hanya sekitar meter dari atas tanah. Saya kira itu hanya batu biasa dan tidak menduga ada barang antik warisan peninggalan sejarah zaman Cina,” papar Ahmad.

Saat ini, barang antik itu banyak ditawar para pemburu barang antik.

”Ada yang nawar ratusan juta, tapi belum dikasih. Ya, kalau maunya sih? di atas Rp2 miliar baru dikasih dan jujur saja sudah puluhan orang datang ke rumah,” aku Ahmad.

Ahmad menjelaskan, menurut pengakuan yang mengaku keturunan Cina, sepasang gapura kaisar peninggalan sejarah zaman kaisar Cina tersebut merupakan pasangan suami istri. Bedanya hanya huruf tulisan Cina.

”Kalau yang perempuan itu yang ada empat huruf tulisan Cina dan laki-laki ada sekitar dua belas huruf. Tanpa disadari gapura tersebut dirasakan baunya harum mewangi bunga melati bila terhempas angin. saya sendiri malam sebelum diangkat mimpi aneh didatangi seseorang seperti kaisar,” kata Ahmad.

 

 

 

 

(pojokjabar.com)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*