Air Mata Surga, Kokoh di Puncak Box Office Indonesia

curcol.id – Di awal November ini, bioskop-bioskop Indonesia kedatangan dua film baru yaitu Ayah Menyayangi Tanpa Akhir dan Sebuah Lagu Untuk Tuhan. Apakah kedua film tersebut sanggup mematahkan dominasi film Air Mata Surga yang minggu lalu berada di puncak box office film Indonesia. Berikut laporan pencapaian film-film Indonesia di bioskop minggu ini.

Di posisi pertama atau posisi puncak masih diduduki oleh film drama religi Air Mata Surga yang dibintangi Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey. Film ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,6 Miliar. Pendapatan ini naik dua kali lipat dari minggu sebelumnya yang hanya sebesar IDR 1,6 Miliar. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 4 Miliar.

Sebuah Lagu Untuk Tuhan berhasil menjejakkan kakinya di peringkat kedua dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 740 juta. Film yang dibintangi oleh Eriska Rein dan Stefan Wiliam ini bercerita tentang seorang penyanyi yang ingin membuatkan lagu untuk kekasihnya yang terkena kangker.

Film 3 Dara yang dibintangi oleh Adipati Dolken, Tora Sudiro, dan Tata Ginting masih cukup perkasa di box office film Indonesia dengan memperoleh perkiraan pendapatan sebesar IDR 600 juta. Secara keseluruhan film ini berhasil mendulang IDR 12 Miliar.
Di posisi keempat ada film dari Fedi Nuril yaitu Ayah menyayangi Tanpa Akhir. Film ini berhasil meraup perkiraan pendapatan sebesar IDR 440 juta. Film ini bercerita tentang Juna yang memiliki anak pengidap kangker.

Sementara itu Cai Lan Gong menjadi penutup dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 80 juta. Secara total film ini sudah mengumpulkan IDR 240 juta. Film ini bercerita tentang asal muasal dari Jelangkung.     
Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari twitter @yan_widjaya, dan filmindonesia.or.id
– Asumsi keuntungan dari tiket penonton sebesar 20.000 rupiah.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi keuntungan dengan perolehan jumlah penonton
Peringkat
Film
Minggu ini
Total
1
Air Mata Surga
131.685
212.828
2
Sebuah Lagu Untuk Tuhan
37.726
37.736
3
3 Dara
30.158
655.323
4
Ayah Menyayangi Tanpa Akhir
22.560
22.560
5
Cai Lan Gong
4.143
12.085

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*