Box Office Film Indonesia : Kejutan Spesial, Magic Hour Juara Box Office!

curcol.id – Minggu ketiga bulan Agustus Film Indonesia kedatangan tiga pendatang baru yaitu Magic Hour, Hantu Nancy dan Love You Love You Not. Selain itu masih ikut bersaing juga film-film minggu sebelumnya seperti Kastil Tua, Kembar 5, sampai Surga yang Tak Dirindukan. Namun begitu, minggu ini ada juara baru di jajaran box office film Indonesia. Siapakah juaranya? Berikut perolehan Box Office Film Indonesia minggu ini.

Magic Hour secara mengejutkan berhasil menjadi pemuncak peringkat dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 3,5 Miliar. Film ini berhasil menangkis prediksi banyak orang mengenai siapa yang akan menjadi pemuncak box office film Indonesia minggu ini. Film Magic Hour dibintangi oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Nadia Arina, dan Anisa Rahma. Film layar lebar pertama dari Screenplay Production ini menceritakan tentang kisah cinta antara Dimas, Raina, Gwenny, dan Toby. Dimas yang awalnya dijodohkan dengan Gwenny, berbalik mencintai Raina. Meski Raina memiliki perasaan sama kepada Dimas, namun dia tetap merasa bersalah dengan Gwenny, karena Raina dan Gwenny adalah sahabat lama. Mereka berdua sudah seperti saudara kandung. Di sisi lain, sahabat kecilnya, Toby, juga menaruh perasaan sama kepada Raina.

Film Surga yang Tak Dirindukan masih betah di jajaran box office dengan menempati peringkat kedua. Minggu ini film yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah ini berhasil memperoleh perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,2 miliar. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 30 miliar.

Di Peringkat ketiga Film 99% Muhrim : Get Merried 5 meraih perkiraan pendapatan sebesar IDR 860 juta. Dengan demikian film ini berhasil meraih total perkiraan pendapatan sebesar IDR 4 miliar.

Diprediksi sebagai jawaran Box Office film Indonesia, Love You Love You Not yang dibintangi Chelsea Islan dan Hamish Daud terjelembab di peringkat keempat box office film Indonesia dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 640 juta. Film ini menceritakan tentang Amira, guru les Bahasa Inggris, dan Juki, pemuda Betawi yang geragasan. Semua dimulai saat Suchin, gadis Thailand yang juga pacar Juki, meminta bantuan Amira, guru les Bahasa Inggrisnya, untuk menyampaikan ke Juki bahwa mereka putus karena ia mendapat pekerjaan di Amerika. Selama ini ia dan Juki pacaran dan berkomunikasi lewat bahasa gerak gerik.

Sementara itu di peringkat kelima film Hantu Nancy memperoleh perkiraan pendapatan sebesar IDR 520 juta. Film ini sendiri bercerita tentang Hantu Nancy, seorang noni Belanda yang konon bunuh diri akibat diperkosa. Ada juga yang bilang kalau Nancy adalah korban pembantaian. Hantu Nancy hanya bisa “diamankan” oleh Mang Ucha, pengurus sekolah sekaligus juru kunci bangunan itu

Minggu ini film Indonesia akan kedatangan sebuah film animasi yang sudah diantisipasi banyak penonton yaitu film Battle Of Soerabaya. Bagaimana persaingan box office film Indonesia minggu depan. Tunggu informasinya di curcol.id.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari twitter @ yan_widjaya, dan filmindonesia.or.id
– Asumsi keuntungan dari tiket penonton sebesar 20.000 rupiah.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi keuntungan dengan perolehan jumlah penonton

Peringkat
Film
Minggu ini
Total
1
Magic Hour
173.886
173.886
2
Surga yang Tak Dirindukan
58.000
1.480.067
4
99% Muhrim : Get Married 5
43.000
189.300
5
Love You Love You Not
34.825
34.825
3
Hantu Nancy
27.364
27.364
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*