Box Office Film Indonesia : Magic Hour Kokoh di Puncak Box Office!

curcol.id – Akhir Agustus 2015 Film Indonesia kedatangan dua film pendatang baru yaitu Battle Of Surabaya dan film horor Palasik.. Kedua film tersebut ternyata tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan dominasi film Magic Hour. Berikut perolehan Box Office Film Indonesia minggu ini.

Magic Hour masih kokoh di puncak box office film nasional dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 5,2 Miliar. Secara total film ini telah berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 8,6 miliar. Film ini berhasil meningkatkan perkiraan pendapatan hampir dua kali lipat dari minggu sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari bertambahnya jumlah layar yang memutar film Magic Hour. Film Magic Hour dibintangi oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Nadia Arina, dan Anisa Rahma. Film layar lebar pertama dari Screenplay Production ini menceritakan tentang kisah cinta antara Dimas, Raina, Gwenny, dan Toby. Dimas yang awalnya dijodohkan dengan Gwenny, berbalik mencintai Raina. Meski Raina memiliki perasaan sama kepada Dimas, namun dia tetap merasa bersalah dengan Gwenny, karena Raina dan Gwenny adalah sahabat lama. Mereka berdua sudah seperti saudara kandung. Di sisi lain, sahabat kecilnya, Toby, juga menaruh perasaan sama kepada Raina.

Film pendatang baru yang diantisipasi banyak penonton Indonesia Battle of Surabaya ternyata hanya mampu bercokol di peringkat kedua dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 600 juta. Hal ini tidak lepas dari kurangnya mintat penonton Indonesia terhadap film animasi lokal. Selain itu promosi film ini juga dirasa masih kurang. Battle of Surabaya berlatarbelakang peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Saat itu perang hebat terjadi. Jepang yang menduduki Indonesia menyerah pada Sekutu. Indonesia mengumumkan kemerdekaannya. Belanda menuntut haknya. Pejuang Indonesia melawan. Musa, remaja penyemir sepatu, bertindak sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga kehilangan orang-orang yang dicintainya. Di jajaran pengisi suara ada nama-nama besar seperti Reza Rahadian, Maudy Ayunda, dan Ian Saybani.

Film Surga yang Tak Dirindukan turun ke posisi tiga box office nasional. Minggu ini film yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah ini hanya memperoleh perkiraan pendapatan sebesar IDR 600 juta. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 30,2 miliar.

Di posisi keempat diduduki oleh film horor yang dibintangi oleh Siti Badriah yaitu Palasik.Film ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 520 juta. Palasik adalah ilmu hitam untuk panjang umur. Pemilik ilmu Palasik melepas kepalanya dan melayang untuk memangsa bayi. Ilmu Palasik dapat dipelajari dan diturunkan.

Love You Love You Not yang dibintangi Chelsea Islan dan Hamish Daud harus puas turun ke peringkat keempat box office film Indonesia dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 100 juta. Total film ini sudah mengantongi IDR 880 juta. Film ini menceritakan tentang Amira, guru les Bahasa Inggris, dan Juki, pemuda Betawi yang geragasan. Semua dimulai saat Suchin, gadis Thailand yang juga pacar Juki, meminta bantuan Amira, guru les Bahasa Inggrisnya, untuk menyampaikan ke Juki bahwa mereka putus karena ia mendapat pekerjaan di Amerika. Selama ini ia dan Juki pacaran dan berkomunikasi lewat bahasa gerak gerik.

Minggu ini film Indonesia kedatangan sebuah film epik perjuangan yang dibintangi Adipati Dolken yaitu Soedirman. Bagaimana aksinya di box office tunggu informasinya di curcol.id.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari twitter @ yan_widjaya, dan filmindonesia.or.id
– Asumsi keuntungan dari tiket penonton sebesar 20.000 rupiah.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi keuntungan dengan perolehan jumlah penonton
Peringkat
Film
Minggu ini
Total
1
Magic Hour
262.543
436.429
2
Battle of Surabaya
31.620
31.620
3
Surga yang Tak Dirindukan
31.231
1.511.298
4
Palasik
24.248
19.812
5
Love You Love You Not
10.069
44.894
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*