Box Office Lesu, Film Air Mata Surga Masih Juara


curcol.id – Kedatangan dua film baru yaitu Badoet dan Heart Beat ternyata tidak membawa semangat baru untuk menonton film Indonesia. Badoet yang mendapat banyak ulasan positif dari pengamat film ternyata tidak begitu menggembirakan di box office. Setali tiga uang dengan Heart Beat, film yang digadang-gadang bakal mendapat 500 ribu penonton ini malah tidak bisa berbuat banyak. Bagaimana lika-liku box office film Indonesia minggu ini.. berikut laporannya.

Di posisi puncak, untuk empat pekan berturut-turut masih dikuasai oleh film drama religi Air Mata Surga yang dibintangi Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey. Film ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,4 miliar. Pendapatan film ini mengalami sedikit penurunan dari minggu sebelumnya yaitu sekitar 30%. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 7,6 miliar.

Film horor Kakak yang dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra naik ke posisi kedua dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 860 juta. Pendapatan fim ini naik dari minggu sebelumnya yang hanya mendapatkan IDR 740 juta. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,6 miliar.

Film Badoet  harus puasa berada di posisi ketiga dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 600 juta. Meskipun banyak mendapat ulasan positif dari banyak kritikus film nyatanya tidak membantu banyak dalam usaha meraih penonton. Dengan dukungan produksi yang kaliber hollywood rasanya film ini layak mendapatkan lebih.

Film perdana grup vokal Blink ternyata tidak mampu berbuat banyak. Padahal sang produser menargetkan minimal 500 ribu penonton untuk film ini. Di minggu pertamanya Heart Beat hanya mampu mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 180 juta. Entah apa yang salah, namun bila dilihat dari genre film ini seharusnya film ini bisa berbuat lebih baik lagi di box office.

Film Misterius masih betah menjadi juru kunci dengan mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 160 juta. Secara total film ini sudah mengumpulkan IDR 400 juta.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id
– Asumsi keuntungan dari tiket penonton sebesar 20.000 rupiah.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi keuntungan dengan perolehan jumlah penonton

No
Film
Minggu ini
Total
1
Air Mata Surga
71.500
387.156
2
Kakak
46.097
83.356
3
Badoet
30.066
 30.066
4
Heart Beat
9.059
9.059
5
Misterius
8.015
20.100
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*