PT.KAI Persilahkan Kaum Disabilitas Untuk Jadi Karyawan

Jabar Online (Garut) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap membuka rekrutmen untuk para disabilitas sebagai penerapan Undang-undang tentang Ketenagakerjaan dengan penempatan kerja sesuai kemampuan dan kondisi pekerja tersebut.

“Sebagai penerapan undang-undang tidak boleh diskriminasi,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PT KAI Ruli Adi dikutip dari antaranews.com saat peringatan Hari Buruh Internasional di Stasiun Bumiwaluya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa.

Ia menuturkan saat ini PT KAI belum rekrutmen karyawan khusus dari kaum disabilitas secara terbuka, sementara baru perekrutan tenaga kesehatan.

PTKAI, kata dia, berencana membuka rekrutmen karyawan secara terbuka termasuk untuk kaum disabilitas setelah Lebaran.

“Setelah tenaga kesehatan sekarang, nanti (perekrutan disabilitas) habis Lebaran,” katanya.

Ia menyampaikan, PT KAI sebagai perusahaan terbesar angkutan transportasi kereta api tidak akan mendiskriminasi calon pekerja, jika ada kemampuan akan diterima sebagai karyawan.

“Penempatan disesuaikan, seperti maaf kalau tidak bisa jalan nanti di administrasi, kalau operasional gak mungkin,” katanya.

Ruli mengatakan, PT KAI selama ini rutin merekrut karyawan secara terbuka untuk penempatan berbagai bidang pekerjaan yakni administrasi maupun operasional.

(Editor: Dwi Arifin)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*