Heboh! Belasan Monyet Tewas Kena Serangan Jantung

Jabaronline.com – Warga Uttar Pradesh, India dihebohkan dengan matinya belasan monyet di salah satu kawasan hutan di India.

Dikutip dari DailyMail, dokter hewan yang kemudian menangani kasus kematian hewan-hewan mamalia tersebut menyimpulkan semuanya tewas akibat serangan jantung. Sempat muncul dugaan keracunan tetapi kesimpulan akhir memastikan serangan jantung simultan membuat belasan  monyet tadi tewas seketia.

“Hasil laporan post-mortem menunjukkan ada serangan jantung yang berlangsung simultan,” ujar dokter hewan Kotwali Mohammadi yang ikut menangani kasus di Uttar Pradesh ini. Menurutnya besar kemungkinan monyet malang itu mengalami serangan jantung karena kaget mendengar auman harimau yang juga biasa ditemui di kawasan yang sama.

Hal ini didukung pengakuan warga sekitar hutan yang membenarkan keberadaan harimau yang sepertinya menjadikan hutan yang sama sebagai habitat. Meski demikian klaim serangan jantung ini mendapat kritik dari sejumlah pakar habitat alam liar yang menyebut bisa saja kematian dipicu infeksi.

Salah satunya dokter hewan Brijendra Singh mengatakan serangan jantung akibat rasa kaget bukan hal lumrah yang dialami hewan. “Monyet-monyet hutan termasuk hewan liar dan kematian seperti ini bukan hal yang biasa. Sangat mungkin infeksi membuat hewan di alam liar mati dalam waktu bersamaan,” ujarnya kepada Times of India.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*