Ketika Mas Gagah Pergi Melesat, Tapi Ngenest Masih di Puncak Box Office Indonesia

adegan mas gagah
curcol.id – Pekan lalu film Indonesia kedatangan tiga film baru. Dua diantaranya bisa dibilang film-film berkualitas. Namun sayangnya salah satu film diantaranya yaitu Siti gagal bersinar di box office. Secara umum jumlah penonton minggu ini mengalami kenaikan dari minggu sebelumnya. Bagaimana persaingan film Indonesia minggu ini? Berikut laporannya.
 
Di minggu kelima penayangannya Ngenest lagi-lagi berhasil mempertahankan puncak box office dengan mengumpulkan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,8 miliar dari hasil penjualan 94.916 lembar tiket. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 24,8 miliar. Sebuah catatan menarik dibuat film ini karena pendapatannya meningkat lagi setelah minggu sebelumnya menurun. Hal ini mungkin saja akan berlanjut ke minggu ini karena bertepatan dengan momen Imlek. Ngenest Movie berkisah tentang Ernest yang keturunan etnis Tionghoa. Sebagai etnis non pribumi Ernest sering menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-temannya. Tidak ingin kelak keturunannya mendapat perlakuan yang sama Ernest memutuskan untuk menikahi wanita pribumi. Well, premis yang cukup menjanjikan dan menggelitik. Ngenest Movie dibintangi oleh Ernest Prakasa sebagai Ernest, Lala Karmela, Morgan Oey dan Kevin Anggara sebagai Ernest muda. Film ini diderek dan ditulis langsung oleh Ernest. Film yang diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Ernest ini diproduksi oleh Starvision Plus.
 
Di posisi kedua, Film Ketika Mas Gagah Pergi melesat dan hampir saja menjungkalkan Ngenestdengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,2 miliar dari hasil penjualan 74.063 lembar tiket. Secara total film ini sudah berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 3,3 miliar. Film ini diangkat dari buku fenomenal karya penulis Helvy Tiana Rosa dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh nama-nama baru seperti    Hamas Syahid Izzuddin, Masaji Wijayanto, Aquino Umar, dan Izzah Ajrina disutradarai oleh Firmansyah.
 
Film animasi anak-anak Petualangan Singa Pemberani : Atlantos harus turun ke posisi tiga box office Indonesia dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,6 Miliar dari hasil penjualan 53.372 lembar tiket. Film yang diisi dubber terkenal seperti Giring Nidji, Yuki Kato, dan dan Oka Antara ini diproduksi oleh Batavia Pictures. Film animasi yang mengusung teknologi 3D ini disutradarai oleh Lee Croudy.
 
Surat dari Praha menjalani debut di posisi keempat dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 840 juta. Film arahan Angga Dwimas Sasongko yang sukses membidani Filosopi Kopi ini diproduksi oleh Visinema Pictures. Film ini diisi oleh nama-nama beken di perfilman Indonesia sebut saja Tio Pakusadewo dan Julie Estelle.
 
Film Single di minggu ketujuh mengisi posisi buncit dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 540 juta dari hasil penjualan 18.541 lembar tiket. Jika membandingkan dengan pekan sebelumnya pendapatan di pekan ini mengalami sedikit kenaikan. Dengan tambahan penghasilan minggu ini maka secara keseluruhan film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 40,5 miliar. Film produksi Soraya Intercine Films ini memang tidak diragukan kualitasnya. Dengan kekuatan komedi ala Raditya Dika yang memiliki followers 12 jutaan di Twitter mudah saja film ini memancing penonton untuk mengantre di bioskop. Film Single dibintangi sederet nama beken seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono dan Babe Cabita. Tidak ketinggalan Anisa Rawles aktris pendatang baru yang menjadi lawan main Raditya Dika di film ini.
 
Pekan ini akan tayang tiga film Indonesia terbaru yaitu pastinya ditunggu-tunggu penonton tanah air mulai dari Talak 3, London Love Story dan Aach Aku Jatuh Cinta. Dengan hadirnya tiga film tersebut dapat dipastikan posisi box offuce Indonesia pekan depat akan mengalami perubahan yang signifikan. Tunggu informasinya minggu depan.
 
Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

 


No
Film
Minggu ini
Total
Pkn
1
Ngenest
94.916
776.056
5
2
Ketika Mas Gagah Pergi
74.036
112.022
2
3
Petualangan Singa Pemberani : Atlantos
53.372
100.096
2
4
Surat dari Praha
28.040
28.040
1
5
Single
18.541
1.350.280
7
Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*