Memasuki Minggu Kedua, London Love Story Tak Tergoyahkan di Puncak Box Office Indonesia

adegan london love story2
 
curcol.id – Pekan lalu film Indonesia Seharusnya didatangi dua judul baru, apalagi kalau bukan A Copy Of My Mind karya Joko Anwar dan Terjebak Nostalgia, film perdana Raisa. Sial, film Terjebak Nostalgia urung tayang di bioskop karena bermasalah dengan hak kepemilikan film. Bagaimana posisi box office Indonesia minggu ini.. Simak laporannya
 
Posisi pertama box office Indonesia masih ditempati oleh film London Love Story dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 11,6 miliar dari hasil penjualan 387.508 lembar tiket. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 24 miliar. Film ini berhasil mengulang sukses Magic Hour yang merupakan film perdana dari Screenplay Film. Dengan formula yang sama film ini nyatanya mampu merebut perhatian penonton muda dengan kembali menduetkan Michelle Ziudith dan Dimas Anggara.
 
Film Komedi reliji Talak 3, masih bertahan di posisinya minggu lalu dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 5,2 miliar dari hasil penjualan 174.502 lembar tiket. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 11 miliar. Film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Vino G. Bastian dan Reza Rahadian ini diproduksi oleh MD Enterteinment. Film ini merupakan besutan dua sutradara lintas generasi yaitu Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth.
 
A Copy Of My Mind, film low budget besutan sutradara Joko Anwar menduduki posisi ketiga dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,5 miliar dari hasil penjualan 51.099 lembar tiket. Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ciccho Jeriko ini diproduksi oleh Loflick Film.
 
Posisi keempat diduduki film nuansa klasik Aach.. Aku Jatuh Cinta dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 148 juta dari hasil penjualan 4.955 lembar tiket. Dengan demikian film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 868 juta. Film yang juga dibintangi Ciccho Jeriko dan Pevita Pearce ini disutradari oleh Garin Nugroho dan diproduksi oleh MVP Pictures. 
 
Di posisi paling buncit ada film Ketika Mas Gagah Pergidengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 124 juta dari hasil penjualan 4.137 lembar tiket. Secara total film ini sudah berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 4,1 miliar. Film ini diangkat dari buku fenomenal karya penulis Helvy Tiana Rosa dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh nama-nama baru seperti    Hamas Syahid Izzuddin, Masaji Wijayanto, Aquino Umar, dan Izzah Ajrina disutradarai oleh Firmansyah.
 
Pekan ini Jagoan Instan dan I Am Hope siap meramaikan bioskop tanah air. Mampukah kedua film tersebut mengganggu dominasi film London Love Story? Nantikan laporannya minggu depan.
 
Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

No
Film
Minggu ini
Total
Pkn
1
London Love Story
 387.508
 803.736
2
2
Talak 3
 174.502
 368.736
2
3
A Copy Of My Mind
 51.099
 51.099
1
4
Aach.. Aku Jatuh Cinta
 4.955
 28.964
2
5
Ketika Mas Gagah Pergi
 4.137
 138.766
4

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*