Pekan Terakhir Februari, London Love Story, Talak 3, dan Jagoan Instan Masih Pimpin Box Office Fim Indonesia

bogabeja.com – Pekan lalu film Indonesia kedatangan tiga film baru di bioskop. Sayangnya ketiga film tersebut gagal meraih perhatian penonton. Stay With Me, Jingga, dan Bombe Dua : Dumba-Dumba gagal meraih jumlah penonton yang signifikan. Bagaimana posisi box office Indonesia minggu ini.. Simak laporannya
 
Posisi pertama box office Indonesia masih ditempati oleh film London Love Story dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,3 miliar dari hasil penjualan 77.574 lembar tiket. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 32,6 miliar. Film ini berhasil mengulang sukses Magic Hour yang merupakan film perdana dari Screenplay Film. Dengan formula yang sama film ini nyatanya mampu merebut perhatian penonton muda dengan kembali menduetkan Michelle Ziudith dan Dimas Anggara.
 
Film Komedi reliji Talak 3, masih bertahan di posisinya minggu lalu dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,6  miliar dari hasil penjualan 55.760 lembar tiket. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 16,4 miliar. Film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Vino G. Bastian dan Reza Rahadian ini diproduksi oleh MD Enterteinment. Film ini merupakan besutan dua sutradara lintas generasi yaitu Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth.
 
Film Superhero Jagoan Instan Masih betah di posisi ketiga dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,4 miliar. Dengan demikian film ini sudah berhasil menggondol pendapatan total sebesar IDR 3,4 miliar. Film besutan Fajar Bustomi ini dibintangi oleh Kemal Palevi, Kevin Julio dan Anisa Rahma. Naskah ceritanya sendiri ditulis oleh penulis kenamaan Musfar Yasin. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Starvision Plus.
 
Film yang menandai kembalinya Rudi Soedjarwo ke kursi penyutradaraan, Stay With Me mengalami debut yang mengecewakan di posisi keempat dengan pendapatan sebesar IDR 654 juta dari hasil penjualan 21.830 lembar tiket. Film yang dibintangi oleh aktor muda Boy William dan Ully Triani ini diproduksi oleh Integrated Film Solution (IFS).
 
Di posisi buncit film asal rumah produksi Makasar Bombe Dua : Dumba-Dumba juga mengalami debut kurang manis dengan perkiraan pendapatan sebesar IDR 264 juta dari hasil penjualan 8.826 lembar tiket. Film yang dibintangi oleh Alya Nur Azizah dan kawan-kawan ini disutradari oleh Syarir Arsyad Dini. Sementara itu Bombe Dua : Dumba-Dumba Art2Tonic.
 
Pekan ini Comic 8 : Casino King Part 2 dan Pesantren Impian siap mengguncang bioskop tanah air. Siapa juara baru box office Indonesia pekan depan? Nantikan laporannya minggu depan.
 
Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

No
Film
Minggu ini
Total
Pkn
1
London Love Story
 77.574
 1.087.853
4
2
Talak 3
 55.760
 549.495
4
3
Jagoan Instan
 49.743
 113.607
2
4
Stay With Me
 21.830
 21.830
1
5
Bombe Dua : Dumba-Dumba
 8.826
 8.826
1

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*