Pemuda Pancasila Peringati isra Miraj untuk Bersatu Demi Kemajuan

Jabar Online (Garut)-, Peringati isra Miraj, Ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Sukamenak Kec.Wanaraja mengelar tabligh akbar. Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah SIROJUL HUDA kp.Barukai Rt03/Rw10 Desa Sukamenak Wanaraja, dengan Mubaligh Ustadz M Nurdin Maulana (Ketua LAZISNU Kab.Garut, dengan tujuan untuk menyatukan Antara Ormas dan masyarakat khususnya sesama kaum Muslim.”Untuk menguatkan solidaritas antara Ormas,Masyarakat dan tokoh Agama  di tengah-tengah himpitan persoalan yang mendera umat islam saat ini,” jelas Ketua  Pemuda Pancasila Ranting Sukamenak Adis C Rosadi ,seusai acara yang diadakan pada, sabtu(7/4).Dengan acara ini, Adis melanjutkan, Pemuda Pancasila Sukamenak ingin menunjukkan adanya sinergitas ukhuwah islamiyah yang dibangun di Desa Sukamenak.

Terlebih khusus lagi antara Pemuda Pancasila dengan tokoh dan aparatur Pemerintahan,.”Diharapkan, dengan ini jadi titik awal terbangunnya ukhuwah yang lebih kuat,” kata Adis.Dia juga menginginkan terciptanya kebersatuan antara Ormas,Tokoh masyarakat dan Aparatur Pemerintahan, Adis bersyukur karena acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari jamaah, jamaah tuan rumah, dan juga para aparatur Desa Sukamenak. “Ada Kepala Desa ,Kadus IV RT,RW dan  Unsur Tokoh Pemuda,Jadi ini memang acara bersama,” ujarnya.

Kusmana (Kepala Desa Sukamenak) yang juga hadir pada acara ini menilai, acara ini bagus. Katanya, nilai-nilai persatuan yang dibahas oleh Mubaligh dapat mempersatukan  umat. “Bagus ini acaranya, materinya juga karena membahas persatuan di tengah kondisi saat ini,”jelas Kusmana. Komentar serupa juga disebutkan oleh H.Udin (48) Sesepuh Madrasah Sirojul Huda. Ia menyampaikan Apresiasi terhadap Ormas PP Sukamenak yang menyelenggarakan acara ini .”saya apresiasi kepada Pemuda Pancasila Sukamenak ketika ormas lain sibuk dengan sikap Arogansi nya tp ormas disini masih siap untuk mengedepankan persatuan apalagi ini dalam rangka Hari Besar Umat Islam yakni  isro mi’raj,” kata beliau.
Selain acara tabligh,Diadakan juga perlombaan yang anak yakni Lomba IQRO,Lomba Hafalan AlQur’an dan Lomba Tilawatil Qur’an untuk menopang Motivasi dan mencetak   Regenerasi Pemuda Pemudi Yang Berkreasi pada Bidangnya khususnya bidang Religi,Ujar Adis.

 

(Kontributor: Yoyo Karya, Editor : Dwi Arifin S.Pd)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*