Iis W. Kartadinata ; Terbitkan Novel Bergenre Sejarah

Iis W. Kartadinata lahir di Bandung 40 tahun silam. Ibu dari  Iqbal Pujangga Akbar dan Muhammad Cendekia Utama baru saja meluncurkan novel keempaatnya dengan genre sejarah dengan judul HINOMARU. Ibu lulusan Bahasa dan Seni di IKIP Bandung ini merupakan sosok yang menginspirasi bagi para guru mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, khususnya di bidang sastra dan tulis menulis. Bagaimana tidak? Istri dari Tateng Gunadi ini pernah juara 1 menulis cerpen tingkat nasional (2009),  DEPDIKNAS dan juara 2 menulis novel tingkat nasional (PUSBUK).

Selain sebagai penulis novel. Ibu Iis yang rajin menjadi panitia kegiatan sastra di SMA N 5 Kota Bogor ( LASASTRA) juga mengabdikan dirinya sebagai guru bahasa Indonesia. Guru yang menulis atau penulis yang menjadi guru?

Semoga HINOMARU memberikan wawasan dan pembelajaran sejarah bagi pembaca. Tegas Ibu berpembawaan ramah pada headlinebogor.com

Nulis sajalah dulu!! saya kan guru bahasa Indonesia. Bukankah ajaran yang baik itu teladan bukan perintah. Terang Ibu yang cerpennya pernah masuk Antologi Pisau Korrie Layun Rampan.

Sebuah novel sejarah yang menggambarkan kekejaman tentara Jepang dalam mengeploitasi gadis remaja Indonesia. Mengiris dan Mengharukan. Inspiratif.

Generasi muda perlu membaca novel ini agar tidak tuna sejarah. Tegas Maman S. mahayana ( kritikus sastra Nasional) pada Headlinebogor,com

Sejalan dengan Maman S. Mahayana. Penulis novel Sarjana di Tepian Baskom dan Sang pembelajar, Wildan F Mubarock sangat mengapresiasi terbitnya Hinomaru. Semoga Hinimaru menemukan pembacanya, semoga juga saya dan Bu Iis dapat menyelenggarakan bedah novel. Ujar Wildan yang sedang sibuk  menulis memoar biografi  calon walikota Bogor.

Selain Hinomaru, Iis W. Kartadinata pun pernah menerbitkan novel dengan genre yang sama yakni. Sekuntum Tulip; Setangkai Sakura pada tahun 2016. Sebagai penulis novel, guru yang mengidolakan Pramoedya Ananta Toer ini juga pernah menerbitkan Kembang Pelakon dan Bording in Love (wattpad). So, Ayo menulis dan biarkan pembaca menemukan tulisanmu!!Fwz*

 

 

Komentar

One comment

  1. Ah seneeengnyaas afa guru penulis. Lanjutkan teruusss yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*