Calon Guru SD Pentas Seni dan Budaya : Peserta Bangga, Penonton Terkesima


Jabaronline,com __ Dewasa ini, permainan anak seperti egrang, sondah, galaksin hilang ditelan zaman. Anak zaman now rasanya tak kan mengenal permainan (Kaulinan Barudak) yang secara psikologi mampu meningkatkan kerjasama, ketangkasan gerak dan kemampuan bersosialisasi anak.

Kegelisahan inilah yang mendorong Lina Novita, S.Sn., M. Pd., Dosen Seni Budaya dan Keterampilan menyelenggarakan pertunjukan drama bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), FKIP Universitas Pakuan. (2/1-2018). Pertunjukan yang diikuti oleh sepuluh kelas menghadirkan drama dengan judul. Diantaranya ; Zaman Now dan Zaman Old, Lakon Lestari, Terbelakang atau membelakangi ternyata mampu menyedot perhatian penonton. Tak terkecuali siswa dari yayasan panti asuhan Al Kahfi. Pada kesempatan ini pula panitia memberikan santunan berupa bingkisan.

Dengan tajuk melestarikan Kaulinan Barudak. Kordinator Dosen SBK ini berharap calon guru SD mampu melestarikan dan memperkenalkan beranekaragam Kaulinan Barudak kepada siswa SD khususnya dan masyarakat pada umumnya. Ini sejalan dengan Non Shera, M. Pd (Dosen SBK) yang mengaku sudah menunggu-nunggu acara tersebut.

Hadir dalam rangkaian acara Fitri Siti Sundari, M. Pd, selaku Sekretaris Prodi PGSD FKIP Universitas Pakuan.
“ acara ini sangat menarik, Kami dari Prodi sangat mengapresiasi. Semoga tahun depan bisa terlaksana kembali.
Sejalan dengan itu, Chairil Imam
Kami merasa bangga, Lelah dan kerja keras kami dibayar tuntas dengan pengalaman pentas.

Kegiatan yang berlangsung setiap semester ini mengalami peningkatan dalam hal penampilan. Kegiatan ini bertujuan agar lulusan PGSD, FKIP Unversitas Pakuan memeiliki keterampilan di bidang seni dan peduli terhadap seni.

Tahun ini, peserta sudah mampu bermain lepas dan percaya diri ketika harus berbaur dengan penonton. Penampilan kali ini saya perhatikan sangat variatif dan kreatif, Temanya membuat semua pertunjukan yang disuguhkan lebih ‘ngena’ dan sesuai jamannya. Jelas bu Linov (Sapaan), pada jabaronline.com. di akhir wawancara

Nambah pengalaman, jadi tahu banyak tentang persiapan pertunjukan seni. Dari mulai siapin properti, naskah, musik dan lain lain, Ungkap Dila (20th) di tengah pementasan*Ysi

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*