“Learning by Doing” Cerita Sukses DOLAS (Pelopor Donat Talas)

(Headlinebogor.com). Beragam kreasi untuk menambah kelezatan donat terus berkembang dewasa ini. Salah satunya DOLAS (Donat Talas). Bertempat di Jl. K.H. Soleh Iskandar, Kedung Badak, Tanah Saereal, Kota Bogor.

DOLAS atau Donat Talas Bogor merupakan donat berbahan dasar talas pertama di Indonesia. Adalah Usie Meisya seorang ‘kreator’ DOLAS melihat peluang bisnis produk ini.

Berawal dari hobi makan donat sejak kecil, kuliner dan membuat berbagai macam donat. Usie Meisya memberanikan diri untuk membuka usaha bersama mantan pacarnya (suami) di awal Tahun 2012.

Learning by Doing, baca buku mengenai pembuatan donat, search di google, observasi makanan sejenis dan pengalaman menjajakan produk sejenis menjadikan pasangan nan romantis ini mantap mulai membuat donat talas dan memasarkannya ke warung  serta toko kue di sekitar Taman Yasmin, Cimanggu.

Semuanya dilakukan secara otodidak” tutur pengusaha muda yang sering mengikuti seminar Boga Sari dan pelatihan kewirausahaan.

Berbekal  juara 1  Wirausaha Mandiri Tahun 2015 kategori Boga di Bogor dan lolos sampai Jabodetabek serta  regional menjadikan Usie dan Awan Ikhwan Mantap mendirikan  Toko Donat Talas pertama di Bogor.

DOLAS Dapat dikatakan sebagai Pelopor Donat Talas, Tutur Mas Awan dengan sumringah.

Harga yang terjangkau, enak serta mengandung vitamin bagi kesehatan diharapkan Dolas menjadi salah satu makanan favorit bagi keluarga. Dolas juga cocok untuk kue ulang tahun, bingkisan dan merupakan oleh-oleh khas dari Bogor.

“Kita sampai jual mobil buat modal usaha, Bismillah” tutur Usie kepada Headlinebogor.com.

Dolas mulai berproduksi di tahun  2012 dengan jumlah karyawan tetap  6 orang dan Partimer dua orang. Penikmat DOLAS sendiri dikenal dengan sebutan I’M DOLASCIOUS.

Dengan Jumlah karyawan terbatas, Kami siap ‘begadang’ jika pesanan membeludak. Terpaksa cari bala bantuan dari keluarga dan tetangga. Pernah dalam sehari ada pesanan seribu donat, tutur ibu kelahiran 4 Mei 1987.

“buatnya semalaman, kadang sampai gak tidur karena subuh harus sudah siap diantar ke pemesan” ujar pasangan yang menikah 1 Agustus 2015 tersebut.

Sahabat Headlinebogor, Mbk Usie Meisya dan Mas Awan merupakan sosok inspiratif bagi pasangan muda mudi untuk memulai bisnis yang sesuai dengan minat dan hobi. Yuk Berwirausaha!!!(Fauzi).*

Komentar

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*